Empat Korps Pelatih Kwarcab Agam Ikuti KPL Nasional di Kwarda Lampung

 




Empat orang Korps Pelatih Pembina Pramuka Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam mengikuti Kursus Pelatih Pramuka Mahir Lanjutan (KPL) yang diadakan Kwartir Daerah Lampung, berlangsung tanggal.19 sampai 25 Maret di Pusdiklatda Kwarda Lampung.

Empat orang pelatih pembina pramuka Kwarcab Agam mendapat perioritas mengikuti KPL secara nasional yang dilaksanakan di Kwarda Lampung adalah, Yunaidi.S, S.Pd., M.Pd. selaku Sekretaris Pusdiklatcab Agam, bersama 3 orang anggota korps pelatih, Andry Kesuma, S.Pd.I, Deswati, S.Pd, M.Pd dan Murnialis, S.Pd.

Kepala Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam H.Irzal, S.Pd menyampaikan bahwa diikutsertakannya pelatih Kwarcab Agam mengikuti Kusus Pelatih Pembina Pramuka merupakan keharusan bagi pelatih dalam menimba ilmu dan keterampilan kepramukaan.

Dengan selesai 4 orang Korp Pelatih mengikuti KPL ini, jumlah Korp Pelatih Kwarcab Agam menjadi 12 orang, karena Korp Pelatih yang sudah berkualifikasi Pelatih Lanjutan saat ini 8 orang, yaitu Agustinar, Soeprapto, Irzal, Astati, Sri Tyastuti, Elvie Gusra, Khairul Koto dan Irvanto.

Kita berharap yang telah mengikuti pelatihan dapat mengembangkan perubahan dimasa yang akan datang, dan pramuka Agam tetap jaya dan berkembang, ucap Irzal.

Panitia pelaksana KPL Kwarda Lampung H Abdullah RM Waka Binawasa saat dihubungi menyebutkan bahwa Kwarda Lampung melaksanakan serangkaian kegiatan pelatihan dari KMD, KML, KPD dan KPL, yang dibuka selingkungan provinsi Lampung dan sekitarnya.



Khusus untuk KPL kita buka pendaftaran aecara nasional. Semula kita laksanakan bulan Februari kemaren. Karena kondisi pandemi Covid-19 mengalami Level-3, maka pelaksanaan KPL kita tunda sampai penurunan level kata Abdullah yang akrab dipanggil Ayah.

Sesuai surat Kwarda Lampung menegaskan pelaksanaan KPL dapat dilanjutkan pada tanggal 19 sampai 25 Maret ditempat yang sama yang akan diikuti oleh pelatih utusan Kwartir Daerah se Indonesia dengan jumlah 53 orang.

Disebutkan Ayah saat konfirmasi bahwa acara KPL Kwarda Lampung akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Lampung dan dihadiri Kapusdiklatnas serta korps pelatih nasional sebagai narasumber di Pusdiklatda Intan Pura Jalan Pramuka 4 Rajabasa Bandar Lampung. Demikian ditambahkan Ayah. ( Y2)

Komentar