Formulir Kontak

Selasa, 31 Mei 2022

 


Ampek Nagari, PerspramukaAgam 

Kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Ampek Nagari kabupaten Agam kembali tacelak dan merasa gembira, setelah satu orang anggota pramuka penggalang April Naldi,  terpilih sebagai peserta Jambore Nasional ke XI tahun 2022 di Cibubur.

Terpilihnya satu orang dari empat orang peserta kwaran Ampek Nagari yang mengikuti seleksi calon peserta Jamnas di Kwarcab Agam baru-baru ini dan terpilih April Naldi sebagai peserta Jamnas bersama 16 anggota pramuka lainnya.  

Naldi nama panggilannya bersekolah kelas VIII di SMP Negeri 4 Ampek Nagari yang giat pramuķa dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya maju sebagai peserta Jamnas tahun 2022 yang dilaksanakan 14-21 Agustus mendatang di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

April Naldi anak keempat dari pasangan ayah Sumarno sebagai petani dan Titi Darmawati, merasa senang dan gembira terpilih sebagai peserta jambore nasional ke XI pramuka penggalang tahun 2022.

April Naldi adalah ketua OSIS SMPN 4 Ampek Nagari juga sudah giat melaksanakan latihan pramuka setiap minggunya. Melalui seleksi yabg diadakan kwarcab Agam maka hasil penilaian April Naldi terpilih peaerta Jamnas 

Kepala Sekolah Ermawati, M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya bersama Pembina Pendamping Dodi Arianto, S.Pd dan Handri Buana, S.Pd, terus memberikan dukungan kepada anggota pramuka di gudepnya, sehingga anggotanya berhasil lolos dan maju sebagai peserta Jamnas. Termasuk kedua orang tua April Naldi, juga motivasi untik maju dalam kegiatan pramuka di sekolah kedepan.

Ampek Nagari bisa dan Ampek Nagari terutama pramuka dipangkalan gudep SMPN 4 Ampek Nagari akan maju dengan berbagai kegiatan kepemudaan termasuk pramuka, demikian ditambahkan Ermawati.

Sementara itu Camat Ampek Nagari selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Ampek Nagari Roza Syafdefianti merasa berembira dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap perkembangan generasi muda kedepan melalui kegiatan pramuka. Selamat dan sukses buat April Naldi khususnya dan untuk kwaran Ampek Nagari pada umumnya. (Yun.S)

Comments 0