Pramuka Penegak Pangkalan SMAN 3 Lubuk Basung Gelar Persami

Pramuka Penegak Gudep 10-166 dan 10-167 Pangkalan SMAN 3 Lubuk Basung menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) mulai tanggal 21 s.d 22 Mei 2022 di Bumi Perkemahan Pemandian Garuda Mas Kenagarian Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung. 

Dalam kegiatan Persami ini dihadiri Kepala SMAN 3 Lubuk Basung selaku Kamabigus, M.Mustapa Kamil, bersama Pembina Pramuka serta turut hadir para alumni.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, begitu juga dengan  menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan, sehingga menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat, negara dan bangsa," ujar M.Mustapa Kamil.

Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara yang telah di agendakan. Persami kali ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, khususnya  masyarakat Manggopoh dan orang tua siswa.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan, kepemimpinan dan karakter yang baik dan begitu pula rasa kecintaan terhadap tanah air. (Rahmat Zainur).

Komentar