Ketua Harian Kwarcab 0306 Agam Ir.H Jetson MT Kunjungi Pelaksanaan TC Peserta Jamnas di Buper Lambah Ngarai Sianok Nagari Sianok Anam Suku

 


Agam, perskwarcabagam - Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0306 Agam Ir. H. Jetson, MT mengunjungi pelaksanaan Training Center (TC) peserta Jambore Nasional Kwarcab Agam di bumi perkemahan Lambah Ngarai Sianok, Minggu (19/6) di Lambah Sianok Anam Suku IV Koto.

Ketua Harian Kwarcab Agam Ir. H. Jetson yang selalu memberikan dukungan dan kelancaran agar suksesnya persiapan peseta pramuka penggalang kwarcab Agam mengikuti Jamnas XI tahun 2022 yang berlangsung tanggal 14 sampai 21 Agustus mendatang di Cibubur Jakarta Timur.

Pelaksanaan TC yang kedua dilaksanakan di alam terbuka di bumi perkemahan Lambah Ngarai Sianok Nagari Sianok Anam Suku di palataran Kafe Hando, selama dua hari (19-20/6), sekaligus mempraktekkan kegiatan lapangan, ungkap kakak Jetson selaku penanggung jawab.

Sementara itu ketua persiapan Jamnas kwarcab Agam Suwardi, S.Ag menyebutkan bahwa pelaksanaan TC di alam terbuka sangat diperlukan. Selain menyatukan para peserta dengan pembina, juga mempersiapkan serangkaian kegiatan yang akan dibawa mengikuti Jamnas, termasuk kelengkapan pribadi dan regu.

Selain latihan bersama, persiapan juga diisi dengan penampilan kesenian dan yel-yel kwarcab Agam serta berbagai persiapan sebagai pramuka garuda, yang dibimbing tim TC Suwardi, S.Ag, Khairul Koto, S.Sos, Romi Frimadani, S.Pd. Astati, S.Pd. Andry Kesuma S.Pd.I, Joni Eka Putra dan Weni Oktafia.

Persiapan peserta Jamnas XI tahun 2022 kwarcab Agam akan melaksanakan TC berikutnya yang akan ditentukan kemudian sekaligus persiapan pengukuhan pramuka penggalang garuda, demikian ditambahkan Suwardi. (Yun.S)

Komentar