Formulir Kontak

Rabu, 29 Juni 2022

 


Maninjau, (Perskwarcabagam)

Kwarcab Agam  bersama Pimpinan umum/maneger Pengurus Pusat Informasi Pers Kwarcab Agam Khairul Koto dan Pimpinan Redaksi Pers Kwarcab Agam melakukan survey lokasi perkemahan dalam rangka Pelatihan peningkatan kapasitas reporter Pusinfo Pers Kwarcab Agam, Selasa (29/6) di Objek Wisata Linggai Park Tanjung Raya.

Survey dan pelaksanaan perkemahan Pelatihan peningkatan kapasitas reporter Pusinfo Pers Kwarcab Agam berkekuatan sebanyak 20 orang dengan penanggung jawab dan staf redaksi pusinfo pers kwarcab Agam.

Dilaksanakannya peningkatan kapasitas anggota pers kwarcab Agam yang sudah dilatih dan dibekali sebelumnya di Sekretariat Kwarcab Agam akhir tahun lalu di Lubukbasung perlu kita nilai dan ditingkatkan kompetensinya.

Mursyidi selaku Pimpinan Redaksi Pers Kwarcab Agam selesai survey lokasi perkemahan dan beberapa tempat yang diperlukan sudah dikondisikan. Tinggal pelaksanaan yang dijadwalkan tanggal 4 sampai 5 Juli mendatang di Linggai Park.

Pimpinan Umum/maneger Pusinfo Pers Kwarcab Agam Khairul Koto menyebutkan bahwa pelatihan peningkatan kapasitas reporter Pusinfo Pers Kwarcab Agam sesuai surat Ketua Harian Kwarcab Agam ditandatangani Ir.H Jetson,MT, nomor 67.0306-B tanggal 27 Juni 2022, mengundang para reporter pers kwarcab Agam dan pengelola hadir bersama-sama pada hari Senin sampai Selasa tanggal 4 s.d 5 Juli 2022 di Objek wisata Linggai Park Nagari Duo Koto Lecamatan Tanjung Raya.

Adapun materi pelatihan adalah menindaklanjuti hasil karya dan tulisan yang sudah dibuat dan dimasukkan dalam wibesite Kwarcab Agam. Selain itu juga mencoba membuat bahan berita saat acara berlangsung, tekniķ wawancara, penulisan opini dan tulisan serta teknik pengambilan foto dan fodcasting, kata Mursyidi dan Khairul Koto.


Selesai survey lokasi, tim melanjutkan pertemuan dengan Walinagari Duo Koto Joni Safri, S.Pd, sekaligus mohon dukungan dan izin pemakaian lokasi objek wisata Linggai Park.

Pada prinsipnya walinagari Duo Koto setuju dan mendukung serta mengapresiasi gerakan generasi muda di Nagari Duo Koto dengan beberapa inovasi-inovasi yang dikembangkan di Nagari Duo Koto. Insya Allah kedepan dalam kemah bakti nanti, akan ada acara dari pemuda, kata Joni Safri, yang juga sebelumnya aktif dalam kepramukaan.


Selain itu Joni Safri bersama staf nagari memperkenalkan Rumah Pintar Tunas Muda dan ruangan Ngopi Pintar yang ada di Nagari Duo Koto, untuk ditinjau sekaligus promosi melalui pemberitaan.


Kepada seluruh reporter pers kwarcab Agam untuk segera mempersiapkan diri dan ikut dalam acara tersebut. Selain itu para reporter pers kwarcab Agam untuk terus menggali potensi dengan membuat berita yang berkenaan dengan kepramukaan, OSIS serta kerjasama pramula dengan masyarakat. Demikian ditambahkan Mursyidi. (Yun.S)


Comments 0