Formulir Kontak

Selasa, 28 Juni 2022

 


Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam bulan depan akan menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Reporter Pusat Informasi (Pusinfo) Pers Kwarcab Agam, sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oloeh para reporter/pewarta Pusinfo Pers Kwaracab Agam tersebut akan dilaksanakan di alam terbuka sekaligus dalam rangka mempromosikan objek wisataKabupaten Agam yang terkenal dengan motto “ Agam Pesona Beragam”.


Pada Selasa (28/6) kemaren Pengurus Pusinfo Per Kwartir Cabang Agam melaksanakan survey calon lokasi pusat kegiatan pelatihan di objek wisata Linggai Park Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Selasa (28/6).

Dari hasil survey yang dipimpin oleh Khairul Koto Selaku Pemimpin Umum (General Manager) bersama Mursyidi Selaku Pemimpin Redaksi dan Fuji Lestari mewakili Reporter Pusinfo Pers Kwarcab Agam, Linggai Park merupakan destinasi wisata alam yang elok dan ramah lingkungan.

Selain pemandangan Danau Maninjau yang indah, fasilitas yang tersedia lengkap, ada mushala, WC, alat dan tempat bermain yang cocok untuk anak-anak serta para milenial dan para kawula tua. Tersedia juga tempat menjual makanan, serta pelayanan yang baik oleh petugas dan penjagaan dari Satpol PP yang ramah. Bahkan yang membanggakan kita bisa menikmati pesona berlayar (babiduak) ke pulau Bangau.

Setelah melihat lokasi, dilanjutkan kunjungan ke Kantor Wali Nagari Duo Koto yang berada di Pasar Ahad. Joni Safri, S.Pd selaku Wali Nagari Duo Koto ini ternyata juga berperan aktif dalam Pramuka. Mendengar hal itu pak Walinagari ini dengan senang hati mendukung sepenuhnya acara Pers Kwarcab Agam di lokasi Objek Wisata Linggai Park.

Dengan terus bercerita sambil bergurau, Pak Walinagari juga mengajak ke Perpustakaan Duo Koto, yang berada tidak jauh dari Kantor Walinagari Duo Koto. Perpustakaan ini menyediakan tempat membaca dan Ngopi (Ngobrol Pintar) dimana program dari Walinagari Duo Koto. Pak Walinagari juga memperkenalkan Syamsul Hidayat dan beberapa pemuda pengurus Perpustakaan Duo Koto.

Pengurus Pusinfo Pers Kwarcab Agam disambut dengan ramah, juga saling bercerita sambil bercanda dan membagi ilmu tentang Pramuka. Dengan adanya pertemuan antara pengurus Pers Kwarcab Agam dengan Wali Nagari dan para Pemuda Duo Koto, membuat silaturahmi menjadi erat (Fuji Lestari).


Comments 0