Pers Kwarcab Agam dan Nagari Duo Koto Ikat Silaturrahim dalam Rangka Survey Lokasi

 

Pengurus Kwartir Cabang Agam 0306, yaitu Khairul Koto sebagai Pemimpin Umum/General Manager, Mursyidi selaku Pemimpin Redaksi dan Fuji Lestari dari unsur Reporter Kwaran Tanjung Raya melakukan Survey lokasi di Objek Wisata Linggai Park Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (28/6) pukul 14.00 WIB.

Survey lokasi ini bertujuan untuk melihat langsung lokasi di Objek Wisata Linggai Park yang digunakan untuk pelaksanaan acara Pers Kwarcab Agam, yaitu Pelatihan Peningkatan Kapasitas Reporter. Kegiatan ini telah dimusyawarahkan bersama anggota Pers Kwarcab Agam di grup WhatsApp yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Juli 2022.

Selain melihat pemandangan Danau Maninjau yang indah, lokasi ini juga dilengkapi sarana ibadah,menjual berbagai jenis makanan yang merupakan kuliner khas Maninjau, WC dan penjagaan ketat dari Satpol PP. Dengan demikian, lokasi ini sangat cocok untuk acara Pers Kwarcab Agam yang telah direncanakan.

Setelah melihat lokasi, perjalanan dilanjutkan ke Kantor Wali Nagari Duo Koto yang berada di Pasar Ahad. Joni Safri, S.Pd selaku Wali Nagari Duo Koto ternyata juga berperan aktif dalam Pramuka. Mendengar maksud dan tujuan dari rombongan Kwarcab Agam, Wali Nagari dengan senang hati menyambut baik rencana tersebut serta  mengizinkan digelarnya acara Pers Kwarcab Agam di lokasi Objek Wisata Linggai Park.

Dengan terus bercerita sambil bergurau, Wali Nagari juga mengajak rombongan ke Perpustakaan Nagari Duo Koto, yang tidak jauh dari Kantor. Perpustakaan ini menyediakan tempat membaca dan Ngopi (Ngobrol Pintar) yang merupakan program dari Wali Nagari Duo Koto. Wali Nagari juga memperkenalkan Syamsul Hidayat dan beberapa pemuda pengurus Perpustakaan Duo Koto.

Pengurus Pers Kwarcab Agam disambut dengan ramah, juga saling bercerita sambil bercanda dan membagi ilmu tentang Pramuka. Dengan adanya pertemuan antara pengurus Pers Kwarcab Agam dengan Wali Nagari dan para pemuda Duo Koto, membuat silaturahmi menjadi erat. (Fuji Lestari).

Komentar