Dispora Sumbar Gelar Patihan kepemimpinan Bagi Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Provinsi Angkatan Ketiga

Dispora Sumbar Gelar Patihan kepemimpinan Angkatan Ketugs Bagi Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Provinsi


Lubukbasung, (PusinfoPerskwarcabagam) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat kembali menggelara pelatihan kepemimpinan bagi Pramuka Penegak dan Pandega tingkat provinsi angkatan ketiga dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 20 s.d 23 Juli di hotel Sakura Syari'ah Lubukbasung.

Demikian disampaikan Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar Gusty Anola, saat dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (20/7) dari Padang.

Pelatihan kepemimpinan bagi pramuka penegak dan pandega dilaksanakan dalam upaya menciptakan calon pemimpin bangsa yang mengabdi tanpa batas untuk membangun ketahanan bangsa,
dalam rangka mewujudkan menghadapi Indonesia emas di tahun 2045, kata Gusty Anola.

Palatihan kepemimpinan berlangsung 4 angkatan dengan peserta anggota pramuka penegak dan pandega dari kwarcab Agam dan kota Bukittinggi, dengan memanfaatkan dana Pokir anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan.

Selama pelatihan peserta mendapat pencerahan dari narasumber berupa kebijakan Dispora Sumbar dalam pembinaan generasi muda terutama dalam pengembangan kepemimpinan pemuda melalui kepramukaan.

Materi langsung dari anggota DPRD Sumbar Ismunandi Sofyan, tentang peran legislatif dalam pengembangan kepramukaan. Pembinaan mental iman dan taqwa disajikan oleh Media Eka Putra, M.Ag dari UIN Padang. Kebijakan dan pembinaan generasi muda serta kepemimpinan dan pembinaan organisasi oleh Disparpora Agam, serta terkait kepramukaan disajikan oleh tim dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, forum diskusi dan outbond. Demikian ditambahkan Gusty Anola. ( Yun.S )

Komentar