Empat Pramuka Penegak Kwaran Matur Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Provinsi di Lubukbasung



Pramuka Penegak Kwaran Matur  Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Provinsi di Lubukbasung

Matur, (Pusinfo perskwarcabagam) - Sebanyak 4 orang anggota Pramuka Penegak Kwartir Ranting Matur kabupaten Agam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan bagi Pramuka Penegak dan Pandega tingkat provinsi selama 4 hari (12-15 Juli) di Hotel Sakura Syari'ah Lubukbasung.

Empat orang pramuka penegak tersebut adalah M.Fajri, DKR Matur, Oki Ramadhan Putra.(MAM Lawang) Fitka Dinda, dan Nabyla, utisan SMA Matur semuanya berasal dari kwaran  Matur.

Demikian disampaikan Ketua Kwaran Matur Sazali, saat dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (13/7) dari Embun Pagi Matur.

Disebutkan kakwaran Matur Sazali bahwa dikirimnya peserta patihan bagi pramuka penegak merupakan permintaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat melalui kerjasama Disparpora Agam dan Kwarcab Agam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12 sampai 15 Juli di Lubukbasung. Dengan harapan selesai pelatihan mereka dapat mengembangkannya di gudep sekolah masing-masing. Sekaligus bekal bagi mereka sebagai pemimpin nantinya.

Melalui pelatihan kepemimpinan diharapkan dapat menciptakan calon pemimpin bangsa yang mengabdi tanpa batas untuk membangun ketahanan bangsa, dan sebagai persiapan menghadapi Indonesia emas di tahun 2045, kata Sazali

Dari daftar jadwal materi selama pelatihan peserta yang berkekuatan 30 orang masuk gelombang kedua dengan pemberian materi narasumber dari Dispora Sumbar, Disparpora Kabupaten Agam, dari UIN Ladang dan dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar.

Kepala SMAN 1 Matur Haswir saat dihubungi secara terpisah menyebutkan bahwa pramuka penegak kwaran Matur, mengikuti pelatihan kepemimpinan di Lubukbasung, anggota pramuka kita kirim ikut bergabung bersama 30 orang lainnya di Agam.

Kita berharap selama pelatihan utusan gudep 07.1056/07.1057 dapat mengembangkan ilmunya di sekolah nantinya. Demikian ditambahkan Haswir. ( Yun.S )

Komentar