Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumatera Barat Buka Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pramuka Penegak Pandega Tingkat Provinsi

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumatera Barat Gusty Anola Buka Pelatihan Kepemimpinan 


Lubukbasung, (Perskwarcabagam) - Peran Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda kedepan sangat diperlukan. Anggota Gerakan pramuka harus mampu mengatur diri sendiri sesuai amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang kepramukaan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dispora Provinsi Sumatera Barat Gusty Anola, saat membuka pelatihan kepemimpinan bagi pramuka penegak dan pandega angkatan ke tiga, Kamis (21/7) di hotel Sakura Syari'ah Lubukbasung.

Generasi muda diminta lebih kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru. Melalui pelatihan diharapkan berjalan dengan baik tertib lancar, kata Gusty Anola.
Pelatihan kepemimpinan bagi pramuka penegak dan pandega tingkat provinsi mendapat suppor dari dana pokir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ismunandi Syafyan, SE, bekerjasama dengan Dispora Sumbar, yang dilaksanakan sebanyak 4 angkatan. 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ismunandi Syofyan, SE menyambut gembira kehadiran generasi muda mengikuti pelatihan kepemimpinan bagi pramuka penegak dan pandega.
Disebutkan Ismunandi Syofyan bahwa sangat banyak para pemuda berharap bisa mengikuti pelatihan. Kesempatan bagi peserta yang telah hadir jangan disia-siakan dan itu adalah amanah dan tertumpang kepada kalian anggota pramuka sebagai generasi muda bisa menjadi pemimpin.

Ismunandi tegaskan "Saya sangat paling anti dengan narkoba dan bila ada yang terkena narkoba sulit sekali dibantu", walaupun itu anak kandung sendiri

Saya ingatkan jangan mencoba-coba untuk narkoba, lebih bagus cari peluang yang positif dan bermanfaat, tegas Ismunadi Syofyan yang baru kali ini mengangkat kegiatan pelatihan kepemudaan dalam kolidor kepramukaan. 

Kepada Dispora agar tetap terus membina para generasi muda menjadi pemimpin masa yang akan datang, menciptakan calon pemimpin bangsa yang mengabdi tanpa batas untuk membangun ketahanan bangsa, ungkap Ismunandi Syofyan.

Pelaksanaan pelatihan kepemimpinan pramuka kenapa dilaksanakan di hotel yang biasanya dengan berkemah. Anggota Dewan Ismunandi menjelaskan kenapa di hotel acaranya, karena ingin para pemuda ini punya kepedean dalam memimpin. Mèngetahui amanah yang akan diberikan dan diterima dengan penuh kepercayaan. Karena ada yang belum pernah masuk hotel dan mempergunakan fasilitas hotel, dijelaskan Ismunandi Syofyan.
Selesai pengarahan Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumatera Barat Gusty Anola dan Ismunandi Syofyan didamping Kabid Pemuda Disparpora Agam Aliyas berkenan mengalungkan tanda peserta dan scraff sebagai dimulai dan dilaksanakannya pelatihan angkatan ketiga dari tanggal 20-23 Juli 2022.
Adapun peserta yang ikut pelatihan kepemimpinan bagi pramuka penegak dan pandega berjumlah 30 orang, masing-masing dari kwarran Sungai Pua 4 orang kwarran Tilatang Kamang 10 orang, Ampek Angkek 5 orang, Kamang Magek 5 orang, Kwaran IV Koto 4 orang dan utusan DKC Agam 2 orang. (Yun.S)

Komentar