Kepala SMAN 1 Tanjung Raya: Latihan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib Jadikan Siswa Mandiri Sekaligus Membentuk Karakter.

Gudep 08.105/08.106 SMAN 1 Tanjung Raya Latihan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib 


Maninjau, (Perskwarcabagam) - Sebanyak 207 orang siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Raya kabupaten Agam mengikuti latihan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib, setiap Kamis sore di kampus SMANTARA Maninjau.

Kepala Sekolah Zulkifli, S.Pd., M.Pd. selaku Kamabigus SMA Negeri 1 Tanjung Raya kabupaten Agam ingatkan para siswa yang mengikuti kagiatan latihan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib menjadikan siswa lebih mandiri dan menambah pengetahuan dan keterampilan sekaligus membentuk karakter.
   Kamabigus Gudep 08.105/08.106 
                Zulkifli S.Pd.M.Pd

Demikian diungkapkan Zulkifli saat dikunjungi selesai mengikuti latihan pramuka bagi siswa kelas XI, Sabtu (23/7) di Maninjau.

Diberikannya pembekalan kepada siswa latihan kepramukaan yang cukup bermanfaat di sekolah dan kegiatan Pramuka bagi siswa selain menjadikan siswa lebih mandiri, juga menjadikan siswa yang berdisiplin dan bertanggung jawab, kata Zulkifli.

Siswa dan generasi muda yang ikut serta berkegiatan selain diberikan oleh pembina pramuka yang telah mahir juga dihadiri seluruh wali kelas dan pengurus OSIS turut membantu kelancaran latihan.
         Pengurus OSIS SMANTARA

Melalui latihan pramuka juga untuk membentuk generasi muda cerdas dan berimtaq, akhirnya karakter kita akan bagus, kata Zulkifli.

Kepala sekolah juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih kwarcab Agam yang turun membina gugus depan. Dengan harapan latihan pramuka belajar untuk lebih dekat dan mencintai alam. Melalui pramuka belajar berorganisasi dan bekerja sama. Meningkatkan Kepedulian sosial, serta meningkatkan Keberanian, Kepemimpinan, dan Ketrampilan, ungkap kepsek Zulkifli.
Hadir membina pramuka ambalan penegak Gudep 08.105/08.106 SMA Negeri 1 Tanjung Raya Lidiya Ningsih, selaku guru olahraga yang sudah memiliki sertifikat mahir dibantu oleh pelatih pembina Kwarcab Agam Yunaidi.S, sekaligus melatih para calon pembantu pembina dari wali kelas X SMA Tanjung Raya yang hadir.

Pembina Gudep Lidya Ningsih dalam sepatah kata kegiatan latihan pramuka di SMA Negeri 1 Tanjung Raya memperkenalkan para siswa kelas X sebanyak 207 orang didampingi wali kelas dan kak Junaedi sebagai pembantu pembina.

Saat membuka latihan Zulkifli selaku Kamabigus memberikan arahan dan memperkenalkan pembina yang akan melatih di gudep SMA Negeri 1 Tanjung Raya.

Pelatihan dimulai dengan membentuk kelompok yang diatur dalam Sangga kerja sebanyak 10 kelompok Sangga putra dan 16 Sangga putri. Pelatihan selesai dilanjutkan latihan minggu berikutnya. (Yun.S)

Komentar