Kontingen SMPN 1 Banuhampu Agam Ikuti Kemah Bakti dan Napak Tilas Buya Hamka

Kontingen SMPN 1 Banuhampu Agam Ikuti Kemah Bakti dan Napak Tilas Buya Hamka 


Banuhampu, (Perskwarcabagam) - Kontingen SMP Negeri 1 Banuhampu kabupaten Agam mengikuti Kemah bakti dan napak tilas buya Hamka dalam rangka Festival Danau Maninjau (FesDaMa) 2022 yang dipusatkan di Nagari Sungai Batang kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam

Kontingen SMP Negeri 1 Banuhampu berkekuatan 33 orang dengan mengikutsertakan siswa sebanyak 25 orang didampingi pembina dengan pimpinan rombongan langsung kepala SMPN 1 Banuhampu Dra. Zulfamiarti, M.Pd bersama Nelli Gusmita S.Pd., Reni Wiharti, S.Pd., Yuhelmi, S.Pd., Andrizal, S.Pd., Doni Febri , S.Pd., Irvanto, S.Pd. dan Al Fadil.
Demikian disampaikan kepala SMPN 1 Banuhampu Zulfamiarti saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum'at (29/7) dari Banuhampu.

FesDaMa 2022 di nagari Sungai Batang adalah berupa Kemah Bakti dan Napak Tilas Buya Hamka dimeriahkan dengan berbagai kegiatan keagamaan khutbah Jum'at dan Lomba Tahfiz jus 30 serta penampilan kesenian dan budaya dari sekolah masing-masing.

Kontingen kemah bakti dan napak tilas Buya Hamka SMPN 1 Banuhampu selain napak tilas, penampilan seni budaya, juga mengikuti lomba khutbah Jum'at 1 orang dikuti Muhammad Haikal dan Tahfiz diikuti Mutiara Salsabila.

Tim kemah bakti SMPN 1 Banuhampu alan mengikuti legiatan selama 2 hari tanggal 1 dan 2 Agustus di bumi perkemahan Sungai Batang.

Zulfamiarti menyebutkan Festival Danau Maninjau adalah pesta budaya rakyat yang bersifat kolaborasi dan melibatkan berbagai pihak. Kegiatan yang mengangkat tema "Saringkuah sabiduak dayuang" ini melibatkan masyarakat Nagari Sungai Batang, praktisi budaya, kurator, seniman, hingga akedemisi serta siswa kemah bakti sebanyak 500 orang.
Kontingen kemah bakti dan napak tilas SMPN 1 Banuhampu akan menampilkan atraksi seni tanbua tasa, yel-yel tim, dan mengikuti napakntilah buya Hamka pada hari kedua.

Selain itu seluruh peserta akan menyaksikan pesta tambua tasa 5 danau di Sumatera masing-masing peserta dari tiga provinsi, yaitu Bengkulu, Sumatera Selatan, dan dari Sumatera Barat sendiri, ungkap Zulfamiarti.

Pada saat itu tim melihat atraksi seni yang ditampilkan adalah Talempong Uwaik-uwaik dari Group Pauah Saiyo Nagari Paninjauan, Indang Solok Group Indang Merpati Gantuang Ciri Kabupaten Solok, Tari Piriang Tradisi Group Sanggar Cinangkiak Saiyo Kabupaten Solok, Raudat Sanggar Betri Bukit Barisan Sumatera Selatan, Dol Buai Sanggar Arasta Bengkulu, Gandang Tambua Tasa SMPN 1 Tanjung Raya, dan Gandang Tambua Tasa anak Nagari Sungai Batang. (Yun.S)

Komentar