Pramuka MAN 4 Agam Kirim 31 Orang Paskibra dalam Upacara Perdana TP. 2022/2023

31 orang utusan Pramuka MAN 4 Agam menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Upacara perdana tahun pelajaran 2022/2023, Senin(18/7).

Pasukan yang berjumlah 31 orang tersebut telah dilatih beberapa hari yang lalu oleh pembina Pramuka, Darmansyah. "Besok adalah upacara perdana kita dari OSIM, MPK dan anggota Pramuka. Kakak harap adik-adik bisa memberikan contoh terbaik kepada siswa baru MAN 4 Agam," pesan Darmansyah saat latihan Paskibra.

Dengan jumlah yang banyak, formasi pasukan pengibar bendera bergerak dimulai dari luar gerbang MAN 4 Agam. Lalu dilanjukan membentuk formasi Cikal Kelapa yang memenuhi lapangan upacara. Formasi ini diusulkan oleh Pembina Pramuka yang awalnya adalah berbentuk formasi "MAN 4 Agam" tetapi karena ada sesuatu dan lain hal,, maka diubah menjadi bentuk Cikal Kelapa. Formasi itu juga menjadi tanggapan yang positif dari para anggota, karena hal tersebut merupakan lambang gerakan Pramuka.

Selain formasi yang berbentuk cikal kelapa, anggota Paskibra juga dilengkapi dengan pakaian Pramuka yang lengkap. Adapun danton dari Paskibra ini adalah Nofrizal Sapitra dan anggotanya yaitu Ivan, Revo, Akbar, Siraj, Rahmad, Rian, Dori, Ikhsan, Iqbal, Zahrah, Maya, Dzikra, Zulfina, Dhya, Nely, Nabila, Olivia, Vina, Lidya, Fuji, Tasya, Annisa, Nia, Ghania, Salsa, Amelia, Suci.H, Siti, Suci.R dan Zahra. (Fuji Lestari).

Komentar