Pramuka Penegak SMAN 1 Palembayan Siap Jadi Pemimpin Bangsa Tanpa Batas Bangun Ketangguhan Bangsa

Empat Pramuka Penegak SMAN 1 Palembayan Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Provinsi

Palembayan, (Perskwarcabagam) - Sebanyak 4 orang anggota Pramuka Penegak SMA Negeri 1 Palembayan kabupaten Agam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan bagi Pramuka Penegak dan Pandega tingkat provinsi selama 4 hari (12-15 Juli) di Hotel Sakura Syari'ah Lubukbasung.

Empat orang pramuka penegak tersebut adalah Nofrian Zetri, Ahmad Saputra, Sukma Devira, dan Devira Berliani.

Demikian disampaikan kepala SMA Negeri 1 Palembayan Harpizon Astani, S.Pd, M.Si, saat ditemui diruang kerjanya Kamis (14/7) di Palembayan.

Disebutkan Harpizon Astani bahwa dikirimnya peserta pelatihan bagi pramuka penegak merupakan permintaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat melalui kerjasama Disparpora Agam dan Kwarcab Agam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12 sampai 15 Juli di Lubukbasung. Dengan harapan selesai pelatihan mereka dapat mengembangkannya di gudep sekolah masing-masing. Sekaligus bekal bagi mereka sebagai pemimpin nantinya.

Dikirimnya 4 orang peserta pramuka penegak SMA N 1 Palembayan mengikuti pelatihan kepemimpinan diharapkan dapat menciptakan calon pemimpin bangsa yang mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa, dan sebagai persiapan menghadapi Indonesia emas di tahun 2045 nantinya, kata Harpizon.


Dari daftar jadwal materi selama pelatihan peserta yang berkekuatan 30 orang masuk gelombang kedua dengan pemberian materi narasumber dari Dispora Sumbar, Disparpora Kabupaten Agam, dari UIN Padang dan dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar.

Kita berharap selama pelatihan utusan gudep SMA Negeri 1 Palembayan dapat mengembangkan ilmunya di sekolah nantinya. Demikian ditambahkan Harpizon. ( Yun.S )

Komentar