Pusinfo Pers Kwarcab Agam Kunjungi Rumah Pintar Nagari Duo Koto

Tanjung Raya, Kwarcab Agam 

Walinagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Joni Safri dan jajaran menerima kunjungan silaturahmi dengan jajaran Redaksi Website Kwarcab Agam.org binaan Pusat Informasi (Pusinfo) Kwartir Cabang (Kwarcab) Agam di rumah pintar nagari setempat, Senin (4/7).

"Sejumlah inovasi yang dilakukan diantaranya, ngobrol pintar (ngopi), motor pintar dan lainnya," katanya.

Program lainnya, di lokasi tersebut dikembangkan usaha UMKM, internet, perpustakaan dan baca tulis Al-Qur'an serta lainnya.

Bahkan di lokasi ini dilakukan dialog tentang pembangunan di daerah, sehingga ide dan konsep pembangunan dapat dikembangkan menjadi lebih baik dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Pihaknya selalu optimis menuju keberhasilan program yang dilakukan, seperti program sampah pintar, unit pemadam kebakaran yang dikemas dengan motor pintar.

Semua ini didominasi kalangan generasi muda mewujudkan, sehingga potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki dapat memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan nagari.

Tentunya, semua itu terwujud berkat dukungan semua komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh masyarakat, ninik mamak, pemuda, bundo kanduang, perangkat nagari dan jorong.

Selain itu, juga turut dibantu oleh perantau, donatur perusahaan dan individu, sehingga program pembangunan berjalan secara berkelanjutan.

Pimpinan umum Redaksi Kwarcab Agam.org Khairul Koto merespon positif perubahan yang dilakukan oleh Walinagari Duo Koto dan jajaran dalam membangun nagari.

"Melalui jaringan internet dan website yang dikembangkan saat ini, dapat dilakukan pengembangan sistem informasi kepada masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan diketahui dan menjadi pedoman bagi pengembangan daerah di masa selanjutnya,"katanya.(Mr)

Komentar