Dewan Ambalan Agus Salim dan Rohana Kudus Serta 820 Pramuka SMAN 1 Banuhampu Dikukuhkan

Dewan Ambalan Agus Salim dan Rohana Kudus Serta 820 Pramuka SMAN 1 Banuhampu Dikukuhkan

 

Banuhampu, (Perskwarcabagam) - Dewan Ambalan Agus Salim dan Ambalan Rohana Kudus Gudep 06.059-06.060 Pramuka SMA Negeri 1 Banuhampu kabupaten Agam menerima tamu Ambalan ditandai pengukuhan pemasangan kacu dalam suatu acara sederhana, Sabtu (13/8) di Pakan Sinayan.

Penerimaan tamu ambalan sebanyak 820 orang dengan pembagian kelas X sebanyak 285 orang, kelas XI 260 orang dan kelas XII sebanyak 275 orang.

Dikukuhkannya 820 orang pramuka penegak mengingat selama 2 tahun belakangan tidak ada kegiatan, terhalang pandemi Covid-19. Mengingat sudah landainya penyebaran Covid-19 dipandang perlu  segera digelar penerimaan tamu ambalan.

Terlaksananya penerimaan tamu
ambalan pramuka SMA Negeri 1
Banuhampu mendapat dukungan Kamabigus Drs. Aris Supardi bersama pembina dan dewan ambalan.

Kamabigus Aris Supardi menyebutkan dalam latihan pramuka melatih jiwa dan raga, sikap dan mental demi menyonsong untuk menjadi calon pemimpin pada masa yang akan datang.

Pengukuhan dewan ambalan Agus Salim dan Rohana Kudus dengan personil 9 orang yaitu Pradana, pemangku adat, kerani adat dan juru uang, dilengkapi koodinatot lapangan 2 orang, serta pelaksana umum 2 orang.

Sementara untuk penyambutan tamu ambalan diwakili 1 orang calon penegak putra dan 1 orang calon penegak putri.

Turut hadir Pembina Tri Handayani, M.Pd, Andry Kesuma, S.Pd.I,  Adek Rezki, S.Pd, Yenny Ariza, M.Pd
Rita oktafia Nengsih, S.Pd. Rahmi Erti, M.Pd, dan sejumlah pembantu pembina lainnya.

Pembina pramuka Andry Kesuma sekaligus pelatih pembina pramuka kwarcab Agam menyebutkan bahwa kegiatan latihan dilaksanakan setiap Kamis bagi anggota inti dan hari Sabtu bagi anggota baru, katanya. (Yun.S)

Komentar