DKR Kwaran Matur Meriahkan Harpram ke 61 Tingkat Kecamatan Matur Tahun 2022 Dengan Lomba LKBB dan Baca Puisi


Matur, (Perskwarcabagam) - Memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77 tahun 2022, Dewan Kerja Ranting Kwarran Matur kabupaten Agam menggelar kegiatan lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dan lomba baca puisi antar gugus depan se Kwartir Ranting Matur, Sabtu (13/8) di Matur

Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 diharapkan dapat membangun citra positif Gerakan Pramuka dengan mewujudkan kapasitas informatika, integritas, dan kompetensi komunikasi publik di era digital.

Panitia pelaksana lomba peringatan Hari Pramuka di kecamatan Matur Fajri menyebutkan kegiatan Harpram dilaksanakan dalam rangka menghidupkan kembali kegiatan kepramukaan setelah pandemi Covid-19 tertunda selama 2 tahun.

Melalui pertemuan bersama sesama anggota pramuka dapat hadir dimeriahkan dengan 2 kegiatan LKBB dan baca puisi, kata Fajri.

Tema Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yaitu "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Dari hasil lomba ketangkasan baris berbaris tingkat pramuka penggalang putra, juara pertama MTs S Muhammadiyah Lawang Tigo Balai. Juara kedua Madrasah Adat dan Syara' dan juara tiga MTs N 12 Agam (MTsN Matur)

Dibagian putri juara pertama diraih oleh MTs S Muhammadiyah Lawang Tigo Balai, juara dua Madrasah Adat dan Syarak Matur Mudik dan juara tiga SMPN 2 Matur.

LKBB tingkat SLTA putra, juara pertama MAM Lawang Tigo Balai, juara dua SMA N 1 Matur dan ditempat ketiga SMKN 1 Matur.

Tingkat SLTA putri juara pertama MAM Lawang Tigo Balai, juara dua SMKN 1 Matur dan juara tiga SMAN 1 Matur.
Panitia pelaksana Fajri melaporkan kegiatan lomba baca puisi tingkat SD, SLTP dan SLTA juga selesai dilaksanakan, namun pemenangnya disampaikan selesai upacara HUT RI ke 77, Rabu (17/8) nantinya, ungkap Fajri. (Yun.S)

Komentar