Ka Mabiran Bersama Anggota Mabiran Malalak Lepas Gibran Al Ghafari Pramuka Garuda Penggalang Peserta Jamnas XI Tahun 2022 Kwarcab Agam ke Cibubur

  
Kamabiran Bersama Anggota Mabiran Malalak Lepas Gibran Al Ghafari Pramuka Garuda Penggalang Peserta Jamnas XI  Tahun 2022 Kwarcab Agam ke Cibubur  


Malalak, (PusinfoPerskwarcabAgam) - Berikan kebanggaan kepada Malalak, dan patuh pada kakak pembina, dan jadikan motivasi untuk kegiatan kwaran selanjutnya, selamat buat Gibran Al Ghifari.

Demikian diungkapkan Camat Malalak Kabupaten Agam Rahmat Fajri saat melepas peserta Jambore Nasional ke XI tahun 2022, ke Cibubur Jakarta Timur, satu-satunya dari Kwaran Malalak, sebelum rapat koordinasi Senin (8/8) di Malalak.

Terpilihnya Gibran sebagai peserta Jamnas memperkuat kontingen Kwarcab Agam suatu kebanggaan luar biasa buat Malalak. Kedepan terus kita tingkatkan latihan pramuka disetiap sekolah.
Kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Malalak Kabupaten Agam kembali tacelak dan merasa gembira, setelah satu orang anggota Pramuka Penggalang Gibran Al Ghafari terpilih sebagai peserta Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di Cibubur, ungkap Rahmat Fajri.

Gibran nama panggilannya bersekolah kelas VII di SMP Negeri 1 Malalak yang giat pramuķa dan kegiatan ekstra lainnya maju sebagai peserta Jamnas tahun 2022 yang dilaksanakan 12-21 Agustus mendatang di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Gibran anak pertama dari pasangan ayah Albidzar Ghifari sebagai PNS dan Yelly Febrina Wilsa, merasa senang dan gembira terpilih sebagai peserta jambore nasional ke XI pramuka penggalang tahun 2022.

Gibran sebelumnya tamatan MIS Toboh tahun 2021 dan pernah Pimpinan regu pada kemah madrasah di Lubukbasung dan telah mengikuti disemua cabang kegiatan kepramukaan.

Kakwaran Malalak Ali Imran,M.Pd bersama pembina pendampingnya Afrizon terus memberikan dukungan kepada anggota pramuka di Malalak, sehingga anggotanya berhasil lolos dan maju sebagai peserta Jamnas. 
Gibran juga tercatat sebagai pramuka teladan di Agam dan sudah dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda Penggalang oleh Kakwarcab Agam di Lubukbasung.

Malalak bisa dan Malalak akan maju dengan berbagai kegiatan kepemudaan termasuk pramuka. Pramuka Malalak pernah juara dalam ivent lomba yang dilaksanakan Kwarcab Agam sebelumnya, demikian ditambahkan Alì Imran.

Koordinator Pendidikan Kecamatan Malalak Jamsir,S.Pd. berharap Pramuka Kecamatan Malalak kedepannnya semakin giat dan semangat dalam mengadakan kegiatan. Baik di gudep maupun di tingkat kwarran, ungkapnya dengan semangat.
Turut hadir melepas Gibran Al Ghafari, Camat Malalak selaku Kamabiran, Kapolsek/Bhabinkamtibmas, DanRamil IV Koto, Bhabinsa, Koordinator Pendidikan Kecamatan Malalak bersama pengawas, kamabigus Zulkaizar, S.Pd. seluruh gugus depan, pengurus kwaran Malalak terpilih dan tokoh masyarakat Malalak. (Yun.S)

Komentar