Formulir Kontak

Minggu, 28 Agustus 2022

Kapusdiklatcab kak H Irzal, S.Pd dan Sekretaris Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam kak Yinaidi.S,S.Pd.M.Pd Bekali Pembina Gudep se Kwarran Baso 


Baso, (Perskwarcabagam) - Sebanyak 50 orang Pembina Pramuka Gugus Depan se Kwartir Ranting Baso Kwarcab Agam mengikuti Workshop Pembina pramuka selama tiga hari (26-28/8) di Bumi Perkemahan Batang Agam Padang Tarok Baso.

Pelaksanaan workshop bagi pembina pramuka dalam rangka meningkatkan mutu pengelolaan Gerakan Pramuka Kwarran Baso yang dilaksanakan nantinya di gugus depan.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Baso Arzet, S.Pd. saat ditemui disela-sela kegiatan Pembinaan oleh Korps Pelatih Kwarcab Agam, Sabtu (27/8) di Buper Padang Tarok Baso.

Pembinaan pembina pramuka selaku orang dewasa sangat diperlukan. Kegiatan ini dimulai dari kita, tidak akan pernah bergerak maju untuk menggerakkan kegiatan-kegiatan di kwarran kita ini.

Selama workshop bagi pembina kita menghadirkan korp pelatih kwarcab Agam langsung diberikan oleh Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin kak Irzal, S.Pd, Sekretaris Pusdiklatcab Agam Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd dan Rina Malaputri, M.Pd dan dibantu oleh Kakwaran dan Dewan Kerja Ranting Kwaran Baso.

Dari hasil pembinaan dan pembekalan kembali materi kepramukaan termasuk administrasi, para peserta cukup gembira dan bersemangat sebagai bahan untuk turun latihan bersama peserta didik di sekolah nantinya.

Kakwaran Baso, Arzet merasa bangga dan yakin kedepan kegiatan pramuka di kwarran Baso melalui gugus depan akan berkembang dan lebih maju dari sebelumnya.

Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Irzal dengan materi Tugas dan Fungsi Pembina, materi kedua Evaluasi dan administrasi gudep disampaikan oleh Rina Malaputri dan dikunci dengan Ice breacking dan Yel-yel sebagai penyemangat materi pembekalan bagi peserta workshop, kata Arzet.

Ketua panitia pelaksana workshop pembina gudep se kwarran Baso,
Anggi Suryo Widodo cukup puas dengan kegiatan yang diangkat bersama, diikuti seluruh perwakilan gudep berpangkalan di SD, SLTP, MTSN, SMA, dan SMK yang ada di kwarqan Baso.

Kegiatan Perjusama bagi pembina gudep yang dibungkus dengan workshop pembina dibuka secara resmi oleh kakwarcab Aham diwakili Kamabiran Rio Eka Putra, S.IP., M.Si dan diakhiri dengan renungan dan api unggun. Demikian ditambahkan Anggi. (Weni)

Comments 0