Momen Bersejarah Bersama Presiden RI Joko Widodo Dinikmati Muhammad Razaq Lizar

 


Cibubur, Perspusinfo Kwarcab Agam 


Walau sederhana dan kreativitas kecil, tapi bernilai tinggi untuk sebuah momen dalam kegiatan yang diikuti.

Hal ini dilakukan seorang Muhammad Razaq Lizar, siswa MTsN 4 Agam yang ambil bagian dalam Kontingen Jambore Nasional XI asal Kwarcab Agam di Cibubur Jakarta, Jum'at (19/8).

Langkah hebat ditorehkan Muhammad Razaq Lizar, salah satu anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Agam ini mampu berinteraksi dan berfoto dengan Presiden RI Joko Widodo saat acara kunjungan ke lokasi Jambore Nasional XI di Lapangan Utama Cibubur Jakarta.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berfoto langsung dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo saat Jamnas XI tahun 2022 ini," kata Muhammad Razaq Lizar.

Kesempatan tersebut didapatkan ketika berperan menjadi Pimpinan Regu (Pintu) dalam barisan upacara Jambore Nasional XI tersebut.

Wakil Kepala MTsN 4 Agam -Manggis Lubuk Basung, Rostam Efendi memujikan kreatifitas dan keberanian siswa kita, dan ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MTsN 4 Agam dan lingkungan Kemenag Agam serta Pemerintah Kabupaten Agam.

"Kebanggaan yang dirasakan Muhammad Razaq Lizar juga dirasakan oleh keluarga besar MTsN 4 Agam," katanya.

Tidak semua orang bisa bersama pejabat utama negara ini yang dapat menikmatinya.

Momen ini akan diabadikan di MTsN 4 di Manggis Kecamatan Lubuk Basung.

"Ini dimaksudkan dapat menjadi kebanggaan, bahwa seorang anak nagari Lubuk Basung dapat mengabadikan momen bersejarah, tersebut," katanya.

Ketua Komite MTsN 4 Agam Muhammad Hasbi Sikumbang memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa dan jajaran madrasah untuk mengabadikan momen ini dalam bentuk spanduk atau baliho di madrasah, sehingga siswa lainnya dapat mengetahui bahwa salah seorang siswa MTsN 4 Agam mampu berdekatan apalagi berfoto bersama presiden RI.

" Momen ini sebuah kebanggaan bagi semua, khususnya keluarga besar MTsN 4 Agam, dan mendorong siswa lainnya menjadi orang hebat dan keberanian berinteraksi dengan orang hebat seperti Presiden RI Joko Widodo ini,"katanya.

Di momen lainnya, Pelatih Pramuka MTsN 4 Agam Joni Eka Putra juga bisa bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini disebut sebut calon presiden RI mendatang. (Mr)

Komentar