Pelantikan Perdana Setelah Pandemi Covid-19

Ketua Harian Kwacab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Ampek Angkek periode 2022 – 2025, Jumat (26/8) di aula kantor camat di Biaro. Pengurus Mabiran yang dilantik terdiri dari, Camat Ampek Angkek selaku ketua, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) sebagai sekretaris dan dibantu tiga anggota masing-masing, Koordinator Unit Kerja Pendidikan, Danramil 08 Ampek Angkek Canduang serta Kapolsek Ampek Angkek Canduang

     Wakil Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Dr. M. Luthfi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Mabiran yang baru dilantik. Waka Kwarcab berharap kiranya Mabiran dapat melaksanakan amanah yang mulia itu dengan sebaik-baiknya, membentuk dan menjiwai Kwarran secara tulus, menyusun dan melaksanakan rencana kerja secara bersama dan berkesinambngan, mengutamakan koordinasi dan kerjasama sesama pengurus.


   “Pelantikan pengurus Mabiran dan Kwarran Ampek Angkek merupakan perdana dalam kurun waktu dua tahun terakhir karena adanya wabah pandemi covid-19. Terakhir Kwarcab melantik 4 Kwarran pada tanggal 13 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Mudah-mudahan minggu depan berlanjut dengan pelantikan pengurus Mabiran dan Kwarran pada kecamata lain, karena sampai saat ini ada 12 Kwarran lagi yang sudah habis masa kepengurusannya.

  Secara pribadi saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada kakak-kakak Mabiran serta pengurus Andalan Ranting baik yang lama maupun yang baru. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada kakak-kakak Kamabigus, pembina dan pelatih yang secara bersama-sama telah memajukan kegiatan kepramukaan di Kwarran Ampek Angkek.


       Kita berharap ke depannya Kwarran Ampek Angkek betul-betul aktif, maju dan berkembang menjadi pramuka yang berkarakter, bermartabat, menjiwai nilai-nilai kerukunan berbangsa dan bernegara serta menjunjung tinggi nilai yang terkandung dalam prinsip dasar kepramukaan dan metede kepramukaan serta sejalan dengan falsafah “Adat basandi syarak,syarak basandi kitabullah”,”pesan Waka Kwarcab.

       Ditambahkannya, 16 orang anggota Pramuka Penggalang utusan Kwarcab Agam baru saja selesai mengikuti Jambora Nasional (Jamnas) ke-19 di Cibubur Jakarta.  Salah satu dari peserta Jamnas itu merupakan Pramuka Penggalang dari Kwarran Ampek Angkek, yaitu Syamil Muhammad Raif. Alhhamdulillah semua peserta dalam kondisi sehat mulai keberangkatan dan sampai kembali ke kampng halaman di Agam Selasa kemaren.

       “Ke depan banyak agenda yang akan kita ikuti, baik tingkat daerah maupun nasional. Diantaranya, perkemahanantar Saka utusan Kwarda Oktober mendatang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan perkemahan Bela Negara pada Desember di Provinsi Bengkulu yang pesertanya merupakan utusan Kwarcab, 1 pa dan 1 pi. Selain itu ada lagi kegiatan di tingkat Kwarda, yaitu Giat Prestasi Pramuka Penegak, Pramuka Berkebutuhan Khusus yang keduanya akan dilaksanakan di Kota Soolok. Kemudian ada lagi Raimuna bagi Pramuka Penegak dan LT V tingkat nasional untuk Pramuka Penggalang,”ungkapnya.


      Seleai dilantik oleh Ketua Kwarcab, selanjutnya Kamabiran, Ekko Espita melantik Pengurus Kwarran Kecamatan Ampek Angkek masa bakti 2022 – 2025 yang diawali pembacaan Tri Satya serta tanya jawab dari Kamabiran kepada pengurus Kwarran yang akan dilantik.

 Camat Ampek Angkek selaku Kamabiran dalam sambutannya mengajak kepada semua pengurus Kwarran untuk segera menyusun program dan melaksanakan untuk kemajuan kepramukaan di Ampek Angkek.

       Pengurus Kwarran Ampek Angkek yang dilantik antara lain, Ketua dijabat Imam Maulana Arrasuli, Ketua Harian Maryono, dan dibantu empat orang wakil masing-masing, Rina Mala Putri, Fitra Anda Yani, Syafrizal dan Sertu Eki Candra. Sementara Sekretaris dan wakil dipercayakan kepada Tizi Mulya dan Muhammad Irsyad. Sedangkan Bendahara dipegang Arnelis. Kepengurusan dibantu 10 Andalan Ranting.

   Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwarran Ampek Angkek dihadiri Waka II Kwarcab, Suwardi, Waka IV Khairul Koto, Kapusdikltcab, H. Irzal, Sekretaris Kwarcab, Pelatih Pusdklatcab dan beberapa Dewan Kerja Cabang, Redaktur dan Reporter Pusinfo Pers Kwarcab serta undangan lainnya. (Maswir Chaniago).

Komentar