Usai Jambore, Kontingen Rekreasi ke Tiga Objek wisata di Jakarta

 


Lubuk Basung, Perspusinfo Kwarcab Agam 
Bupati Agam Andri Warman melepas kontingen jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur, Selasa (7/8).

Pengurus Kwarcab Agam Khairul Koto, mengatakan, kontingen yang mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI sebanyak 24 orang, sebanyak 16 Pramuka Penggalang ditambah 8 orang pendamping.

"Kegiatan ini diikuti sejak 14 hingga 21 Agustus 2022 dan ditambah bonus oleh Bupati Agam Andri Warman,"katanya.

Ketua Harian Kwarcab Agam Jetson, menjelaskan, peserta yang mengikuti Jamnas merupakan peserta terpilih dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam yang dilakukan pada 14-15 Mei 2022 lalu.

"Sebelum berangkat ke Jamnas, beserta dilakukan pemusatan latihan selama tiga kali, yaitu di Lapangan Sekretariat Kwarcab Agam di Lubuk Basung dan Bawah Ngarai Sianok Ampek Koto," katanya.


Kontingen akan berangkat menuju Cibubur Jakarta pada Rabu pagi sekira pukul 06.00 WIB,dan rombongan akan dilepas Gubernur Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung dan selanjutnya menuju Cibubur Jakarta.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan,ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi utusan Jamnas saat ini. Karena itu manfaatkan momen bersejarah ini untuk sebuah pembelajaran sebagai modal menjadi generasi terbaik nanti.

"Tidak tertutup kemungkinan, peserta Jamnas saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang,"katanya.

Selain itu, pihaknya menjanjikan seluruh kontingen dibawa rekreasi gratis jalan jalan ke 3 lokasi objek wisata, yaitu Taman Mini Indonesia Indah, Taman Safari Indonesia, dan Wisata Ancol.(ms)

Komentar