Formulir Kontak

Sabtu, 27 Agustus 2022

 Sebanyak 99 orang Pengurus Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat bersama Ketua Majelis Pembimbing Daerah dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso, Jum'at (26/8) di Auditorium Gubernuran, Jl. Sudirman Padang.

Dari 99 orang pengurus yang dilantik salah satunya Yunaidi dari Kabupaten Agam yang telah resmi di lantik menjadi Andalan Binawasa, sekaligus sebagai perwakilan Kabupaten Agam 

Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd  tempat tanggal lahir Bukittinggi, 5 Juni 1962.. tamat SPG Bukittinggi tahun 1982 dan menjadi guru Sekolah Dasar. Tetapi karena ada rezeki langsung kuliah Pendidikan Olahraga di FPOK IKIP Padang .

Dalam dunia pramuka baru aktif semenjak sekolah di SPG Bukittinggi, dan 2 kali menjadi ketuia OSIS di SPG Bukittinggi. Jabatan di Pramuka pernah menjabat sekretaris Kwarcab Agam dan saat ini sebagai Sekretaris Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam. Jenjang pendidikan terakhir berhasil mengikuti Kursus Pelatih Lanjut di Kota Lampung tahun 2022. Kegiatan sehari-hari selalu mensuppor kegiatan kepramukaan baik di gugus depan sekolah dasar .. SLTP dan SLTA bahkan sampai ke Prasiaga pun tetap menghudupkan kegiatan pramuka .  Saat ini terpangil sebagai pengurus pramuka Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat dalam bidang Urusan Binawasa sebagai anggota yang baru dilantik bersama pengurus Kwarda Sumbar lainnya.


Yunaidi yang biasa di panggil kak Yun kini telah resmi jadi Andalan Binawasa dan satu-satunya perwakilan Kabupaten Agam ketingkat provinsi

Dengan terpilihnya salah satu putra dari Agam sebagai pengurus di Kwarda semoga bisa lebih meningkat kan dan memajukan Pramuka di Kabupaten Agam kedepannya. (Rahmat Zainur).

Comments 0