Formulir Kontak

Minggu, 18 September 2022

 


Lubuk Basung (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam menggelar kegiatan Seleksi Calon Peserta Kontingen Agam untuk mengikuti Giat Prestasi Daerah (GPD) Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 di Lapangan Basket GOR Rang Agam Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Sabtu (17/09)

Kegiatan seleksi ini dibuka oleh Ketua Kwarcari diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Khairul Koto, beliau mengatakan bahwa kegiatan GPD Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 akan dilaksanakan di Pulau Belibis Kota Solok.

Kehadiran peserta seleksi hari ini, imbuh Khairul Koto, menjadi bukti bahwa Kwarcab Agam siap 100% mengirimkan peserta mengikuti GPD tersebut.

 

“Siapapun peraih nilai tertinggi, merupakan gudep/pangkalan terpilih, mereka merupakan duta Kabupaten Agam, yang akan mengharumkan nama Kwarcab Agam, setuju ?” ungkap Khairul Koto, yang dijawab dengan suara keras dan lantang “setuju” oleh semua pramuka penegak peserta seleksi.

Lebih jauh Khairul Koto, menjelaskan bahwa jenis lomba untuk Pramuka Penegak berpangkalan di SMA/SMK/MA pada saat GPD nanti sesuai dengan Juklak yang ditetapkan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar adalah : Lomba Cerdas Tangkas, Lomba PBB, Scout Exspedition, Penyelenggaraan Jenazah dan Lomba Reportase. 

Sedangkan jenis lomba untuk Pramuka Penegak Berkebutuhan Khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) terdiri dari 4 jenis, yaitu Lomba Desain Grafis, Lomba Merangkai Bunga, Lomba Memasak dan Lomba Pionering.

Seleksi Calon Peserta GPD Tingkat Agam hari ini, khusus untuk jenis Lomba PBB diikuti oleh 80 orang Pramuka Penegak dari 5 gudep/pangkalan yaitu SMAN 2 Palembayan, SMKN 1 baso, SMAN 2 Lubuk Basung, SMAN 1 Baso, dan SMAN 1 Tanjung Mutiara, sementara dari MAN 2 Agam yang sudah menyatakan keikutsertaannya tidak datang.

Dari hasil seleksi tersebut, Pramuka Penegak dari Pangkalan SMA/SMK/MA yang berhasil terpilih sebagai Duta Agam adalah SMAN 2 Lubuk Basung, sedangkan untuk Pramuka Penegak Berkebutuhan Khusus diwakili oleh SLB Baso sebagai satu-satunya SLB yang telah menyatakan kesediaan mengikuti GPD Tingkat Sumbar ini.

Dengan terpilihnya SMAN 2 Lubuk Basung dan SLB Baso, kita berharap agar kedua gudep tersebut lebih mematangkan kegiatan persiapan untuk semua lomba menjelang keberangkatan nantinya, serta dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Agam di tingkat Sumbar. (Andre)

Comments 0