Formulir Kontak

Sabtu, 17 September 2022

Pamuka Gudep 09.111-09.112, Ambalan Buya Hamka & Rasuna Said, Pangkalan MAN 4 Agam, memperingati Hari Pramuka yang ke-61, sekaligus pelantikan Penegak Bantara usai Persami di lapangan MAN 4 Agam, (13-14/8).

Persami dalam memperingati hari Pramuka tahun ini merupakan pertama kalinya dilakukan anggota Pramuka MAN 4 Agam. Dilihat dari keadaan, mereka telah merencanakan Persami yang bertepatan pada hari Pramuka. Biasanya mereka melakukan Persami pada satu waktu, tidak digabungkan. 

Hal ini, menjadi kabar gembira serta saksi bagi angkatan 14 yang dilantik saat memperingati hari Pramuka. Dimana 5 dari 21 orang ini dilantik pada gelombang pertama di angkatan 14 Pramuka Penegak MAN 4 Agam. Penegak yang dilantik tersebut yaitu, Rahmadi Saputra, Salwatul Aisy, Reflita, Annisa Nur Azizah dan Azkia Zaliyanti.

Mereka dipandang telah mampu untuk menjadi Penegak Bantara yang akan bertanggung jawab, menjalankan amanah serta melanjutkan tongkat estafet Pramuka MAN 4 Agam.

 "Selamat kepada adik-adik yang telah terlantik menjadi penegak Bantara semoga dapat mengubah Pramuka MAN 4 Agam ini menjadi lebih baik lagi kedepanya. Dimana MAN 4 Agam  merupakan Pramuka yang aktif dan berprestasi," ungkap Taufiq selaku Ka. Kwarran Tanjung Raya saat menyampaikan amanat upacara pelantikan penegak Bantara, Minggu pagi (14/8).

Darmansyah selaku Pembina Pramuka MAN 4 Agam juga mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dilantik sambil berjabat tangan dan memberikan motivasi kepada anggota yang belum terlantik untuk lebih semangat lagi dalam menjalani proses.

Selain anggota Pramuka angkatan 14 yang ikut serta, purna angkatan 5-12 juga ikut serta dalam kegiatan ini. Adapun yang menjadi panitia pelaksananya adalah Bantara angkatan 13. (Fuji Lestari).

Comments 0