Formulir Kontak

Selasa, 27 September 2022


Kwarcab Agam Lantik Tali Tigo Sapilih Tungku Tigo Sajarangan Kwarran Banuhampu


Banuhampu, (PusinfoPersKwarcabAgam) Ketua Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam diwakili Wakil Ketua Kwarcab Kak Khairul Koto S.Sos melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banuhampu, Susi Karmila AS SH, dalam acara resmi, Rabu (28/9) di Aula MTsN 6 Agam di Kubang Putih.

Wakil Ketua Kwarcab Agam Khairul Koto langsung memandu pelantikan, diawali dengan tanya jawab, ulang janji dan pemasangan tanda jabatan serta pemberian ncapan selamat.

Cukup lengkap Kwarcab Agam melakukan 3 acara pelantikan secara berurutan, ibarat Tali Tigo Sapilin  Tungku Tigo Sajarangan, yaitu Pelantikan Pengurus Mabiran oleh Wakil Ketua Kwarcab, Pelantikan Pengurus Kwarran oleh Ketua Mabiran dan Pelantikan Pengurus Dewan Kerja Ranting oleh Ketua Kwarran.

Tugas pokok Mabiran adalah memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisasatoris, materil, finasial dan kosultasi kepada gugus depan dan kwartir ranting.

Disebutkan Khairul Koto, bahwa indikator yang menjadi kegiatan kepramukaan semakin bergerak, aktif dan dinamis adalah dengan keikutaertaan DKR dan seluruh andalan.

Kepada Kepala Sekolah/Madrasah selaku Kamabigus, Pembina Gudep. Pengurus dan Andalan Rantibg tetaplah terus membina, mengembangkan penghayatan kode kehormatan Trisatýa dan Darma Pramuka dengan motto "Satyaku Kudarmakan Darmaku Lubaktikan serta Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, kata Khairul Koto.

Ketua Mabiran Banuhampu Susi Karmila AS, SH  menyampaikan terimakasih kepada Kwarcab Agam telah melantik pengurus Mabiran, Kwarran dan DKR. Kedepan akan diupayakan kegiatan pramuka dapat ditingkatkan dan perlu kerjasama antar pengurus dan anggota.

Kamabiran langsung melantik Ketua Kwarran Banuhampu bersama paengurus masa bakti 2022/2025.

Selanjutnya Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Banuhampu Afrijon melantik Pengurus DKR masa bakti 2022/2025, yang diketua oleh Muhammad El Ridhoi.

Selesai pelantikan Tali Tigo Sapilin Tungku Tigo Sajarangan, Kakwarcab Agam bersama Andalan dan Pusdiklatcab Agam memberikan ucapan selamat. (Yun.S)

Comments 0