Formulir Kontak

Sabtu, 24 September 2022

 


Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam untuk kedua kalinya tahun ini melaksanakan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) yang telah habis masa bakti atau periode kepengurusannya.

Pada Sabtu (24/9) ini dilaksanakan Pelantikan Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Malalak masa bakti 2022 – 2025 yang dipusatkan di gedung SMPN 1 Malalak. Tahap pertama pelantikan Pengurus Mabiran oleh Ka Kwarcari diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab dan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwarran oleh Ketua Mabiran.


Kedua pelantikan ini berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin Wakil Ketua Kwarcab kak DR. Mhd. Luthfi AR, S.Sos, M.Si selaku pembina upacara.


Suasana pelantikan semakin semarak dan bersemangat, ketika kak Ali Imran, S.Pd selaku Ketua Kwarran Terpilih dalam sambutan perdananya membangkitkan motivasi antusias para pengurus yang baru dilantik melalui ucapan lantang ”Malalak?”, lalu dijawab dengan ”Bisa – Bisa – Bisa” secara kompak dan meyakinkan oleh yang hadir sambil mengepalkan tangan bersemangat, ceria dan meyakinkan.


Camat Malalak Rahmad Fajri, S.Sos selaku Ketua Mabiran dalam sambutannya turut mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan dan suasana yang tercipta dalam pelantikan ini, sekaligus mengajak semua pengurus untuk selalu ingat akan janji yang telah diucapkan agar kita pegang teguh dan laksanakan penuh tanggung jawab.


Sementara Wakil Ketua Kwarcab, Mhd. Luthfi AR yang merupakan satu-satu pengurus Kwarcab Agam yang bertitel doktor, memberikan apresiasi yang luar biasa, serta ucapan terima kasih kepada kakak-kakak Mabiran, Pengurus dan Andalan Ranting baik yang lama maupun yang baru, Kepala Sekolah dan Madrasah Selaku Kamabigus, serta Pimpinan dan Pembina Pramuka dari setiap gudep yang secara bersama-sama telah memajukan kegiatan kepramukaan di Kwarran Malalak yang sejuk dan permai ini.


Atas nama Kwarcab Agam Mhd. Luthfi AR mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran Kecamatan Malalak, Masa Bakti 2022-2025, semoga Kakak-kakak dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, membentuk dan menjiwai kwarran secara tulus, menyusun dan melaksanakan rencana kerja secara berkesinambungan, mengutamakan koordinasi dan kerja sama sesama pengurus, Mabiran, Mabigus dan Pembina gudep karena ujung tombak kegiatan kepramukaan berada di gudep.


Lebih lanjut Mhd. Luthfi AR berharap agar Pramuka di Kecamatan Malalak, selalu aktif, maju dan berkembang, menjadi pramuka yang berkarakter, bermartabat dan menjiwai nilai-nilai kerukunan berbangsa dan bernegara.


“Saya titipkan masa depan bangsa ini, masa depan generasi muda milenial Kecamatan Malalak kepada kakak-kakak melalui berbagai kegiatan, pelatihan, pendidikan, dan kegiatan apapun namanya yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka” tegas Mhd. Luthfi mengakhiri sambutannya.



Suasana pelantikan ini berlanjut dan semakin semarak setelah selesai acara pelantikan, penuh tawa, cerita dan berbagi pengalaman ketika minum “kopi tatungkuik” di RM Putuih Basambuang penurunan pinggir jalan arah Malalak Timur.


Turut hadir dalam acara pelantikan penuh makna ini kak Khairul Koto selaku Wakil Ketua / Ketua Bidang Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Agam serta kak Benny Sastra Selaku Sekretaris Kwarcab, yang memandu jalannya acara pelantikan ini dari awal sampai akhir di Kecamatan Malalak yang merupakan kwarran peraih prestasi Kwarran Terbaik I dalam MAHACATING Tahun 2018. (KK#03.06.0002)


Comments 0