Formulir Kontak

Jumat, 16 September 2022


Pramuka Pra Siaga TK At Taqwa Lawang Tigo Balai Matur Senang Bermain Sambil Belajar Bersama Tim Damkar Agam


Matur, (Perskwarcabagam) - Pramuka Pra Siaga murid TK At Taqwa Lawang Tigo Balai kecamatan Matur kabupatėn berkerjasama dengan pemadam kebakaran Posko Sungai Tanang menerima pencerahan sesuai tema Api, air dan udara, kepada 70 orang murid dihadiri orangtua dan masyarakat sekitar.

Tema api air dan udara langsung disosialisasikan tim pemadam kebakaran Posko Sungai Tanang dihadiri Kasat Pol PP dan Damkar Agam Drs. Dandi Pribadi, M.Si, Kamis (15/9) di lapangan Lawang Tigo Balai.


Kepala TK At Taqwa Lawang Tigo Balai Helfi, S.Pd berterimakasih kepada Kasat Pol PP dan Damkar Agam bersama Tim Damkar yang telah bergabung memenuhi permintaan bersama anak PAUD dengan tema api, air dan udara serta memperkenalkan tuga Satgas Damkar.

Hal yang menarik mereka bertemu dengan mobil dan naik bersama mobil Damkar dan mempraktekkan cara memadamkan api secara tradisional murid, guru dan wali murid, kata Helfi.

Murid TK bersorak saat mobil pemadam kebakaran datang diiringi dengan suara sirine. Komandan Regu kebakaran Riswandi bersama para awaknya turun menambah keriuhan suasana, melihat para petugas dengan seragam gagahnya sepertinya menambah antusiasme murid TK At Taqwa.

Pak Komandan kemudian menerangkan kepada murid bersama orangtua dan masyarakat, mengenai perlengkapan yang digunakan petugas pemadam kebakaran seperti pakaian khusus, helm, serta berbagai alat pemadam.

Yang paling ditunggu-tunggu tiba, setelah mendengarkan keterangan dari komandan kebakaran murid diajarkan cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Ini artinya: Main Air!! Kebayang khan, bagaimana riuhnya tawa dan sorakan murid. Sebagai penutup, murid bersama guru diajak berkeliling area sekitar lapangan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Kasatpol PP dan Damkar Agam Dandi Pribadi juga berterimakasih kepada pihak sekolah telah menghadirkan warga masyarakat sekitar dalam sosialisasi pemadam.

Turut hadir kasi operasional Damkar Ulya dan anggota, Danru Wandi, ketua komite, dan masyarakat Lawang dan Tigo Balai dan diliput Youtuber Antoni Desain. (Yun.S)

Comments 0