Formulir Kontak

Senin, 26 September 2022

Ampek Nagari (Pusinfo Pers Kwarcab Agam). Gerakan Pramuka Gugus Depan 001-002 SD Negeri 01 Simpang Ampek, Sitanang adakan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) 23 sampai25 September 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta didik yang terdiri dari, 70 orang anggota Pramuka Penggalang dan 20 orang anggota Pramuka Siaga.

Kegiatan disambut baik oleh kepala sekolah, walinagari, orang tua peserta, dan masyarakat di sekitaran bumi perkemahan, karena mereka sudah lama tidak melihat anak-anak pramuka mengadakan perkemahan dan rindu akan kegiatan perkemahan.

Selama acara perkemahan berlangsung, para peserta disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan lomba  penjelajahan, lomba memasak dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Arif Budiman selaku Pembina mengatakan, kegiatan diadakan dengan tujuan agar para peserta tidak bosan dengan latihan yang hanya diadakan di sekolah, dan memberikan semangat kepada peserta untuk terus berkegiatan.

“Sebelumnya kami juga sudah merencanakan untuk bergabung dengan beberapa sekolah untuk mengadakan Perjusami ini tetapi karna  banyak sekolah yang sedang melaksanakan ujian tengah semester dan mereka juga baru memulai kegiatan,jadi hanya kami yang bisa ikut.

Selama kegiatan peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai kegiatan,  karena ini adalah pengalaman pertama bagi mereka. Peserta juga di tuntut untuk lebih mandiri serta bertanggung jawab dalam melakukan sesuatu,”ungkap Arif Budiman. (Andre).

Comments 0