4 Orang Penegak Bantara MAN 4 Agam Dilantik pada Gelombang Ketiga

Sebanyak 4 orang penegak Bantara Gudep 09.111-09.112, Ambalan Buya Hamka & Rasuna Said, Pangkalan MAN 4 Agam resmi dilantik pada 7 Oktober 2022 di lapangan MAN 4 Agam. Tepatnya, dilaksanakan setelah apel penutupan pelatihan Pramuka, yang disaksikan oleh seluruh anggota Pramuka MAN 4 Agam. Pelantikan ini merupakan gelombang ketiga di angkatan 14 Pramuka MAN 4 Agam setelah pelantikan gelombang kedua pada 10 September 2022.

"Selamat kepada adik-adik yang telah dilantik menjadi penegak Bantara MAN 4 Agam. Semoga dapat menjadikan Pramuka MAN 4 Agam ini menjadi lebih baik kedepannya. Pemasangan sendiri tanda jabatan itu menandakan bahwa mampu atau tidaknya adik-adik menjalankan amanah yang diberikan", ucap Darmansyah dalam amanatnya sebagai pembina upacara pelantikan penegak Bantara.

Pembina juga menjelaskan bahwa berpegang teguh kepada Trisatya dan Dasa Dharma yang sebagai kode etik Pramuka.

Pelantikan Penegak Bantara ini sebelumnya sudah direncanakan oleh pembina dan anggota Pramuka angkatan 13. Mereka yang dilantik pada gelombang ketiga ini mendapat pradikat baik dan dipandang mampu menjadi Penegak Bantara. 4 orang. Penegak Bantara yang dilantik tersebut adalah, Azani Miranda, Anisya Danatasya, Syahratul Aini dan Suci Hayati. Dilantiknya 4 Penegak Bantara ini menjadi momen yang tidak terlupakan bagi mereka yang telah menjalankan proses selama menjadi Calon Bantara (Caba) di MAN 4 Agam.

"Selamat kepada adik-adik yang telah terlantik dan menyandang tanggung jawab sebagai penegak Bantara. Semoga dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah yang diberikan, juga dapat memberikan hal yang terbaik untuk Pramuka MAN 4 Agam ini kedepannya", ujar Nofrizal Sapitra selaku pradana dalam amanatnya saat briefing. (Fuji Lestari).

Komentar