"Generasi Baru" Pramuka MAN 4 Agam Hadirkan Calon Bantara Baru Setelah Pelaksanaan Hiking

Jum'at (21/10), Calon Bantara (Caba) merupakan tamu Ambalan Pramuka MAN 4 Agam yang dulunya masih berstatus sebagai Peserta. Namun, setelah melalui tahapan sampai pengukuhan kacu, mereka sudah dipandang mampu untuk melalui proses. Sehingganya Bantara membuka pendaftaran Caba baru untuk tahun pelajaran 2022/2023.

Dari jumlah peserta tamu Ambalan Pramuka MAN 4 Agam, yang mendaftarkan diri menjadi anggota Caba berjumlah 36 orang. Sedangkan yang tidak mendaftarkan menjadi Caba, tetap dibarisan peserta. Karena, kelas X wajib mengikuti ekstrakulikuler Pramuka yang telah ditetapkan. Mereka yang mendaftar Caba sudah resmi menjadi anggota Caba dan dipisahkan barisannya dengan peserta.

Pada pertemuaan pertama ini, Bantara yang mengambil alih Caba mengumpulkannya di dalam satu ruangan dan memulainya dengan perkenalan, juga memastikan bahwa untuk menjadi Caba ini haruslah dari hati, tidak bermain-main. "Untuk menjadi anggota Caba, haruslah dari hati tidak ada paksaan atau ikut-ikutan teman, karena yang menjalankan proses ini adalah adik-adik sendiri," ujar Siti Fauziatul Hasanah sebagai Pradani saat mengambil alih Caba. 

Ia juga mengucapkan peraturan apa saja yang tidak boleh dilanggar oleh Caba, serta pemakaian atribut yang benar dan banyak lagi yang disampaikan dari Bantara sebagai awal pertemuan ini.

Hadirnya Caba baru ini menandakan adanya generasi baru yang dapat melanjutkan tongkat estafet Pramuka MAN 4 Agam.

 "Selamat kepada adik-adik yang telah bergabung dibarisan Caba ini. Semoga kedepannya nanti dapat melanjutkan tongkat estafet Pramuka MAN 4 Agam ini lebih baik lagi", kata Salwatul Aisy dalam amanatnya saat apel pembukaan pelatihan Pramuka. (Fuji Lestari).

Komentar