Kwarcab Agam Kembali Laksanakan Pelantikan 3 Kepengurusan Kwarran Tilatang Kamang



Pekan Kamis (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Ketua Harian Kwartir Cabang (Ka. Kwarcari) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam Ir. H. Jetson, MT melantik secara resmi Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwrran) Kecamatan Tilatang Kamang Masa Bakti 2022-2025 pada Senin (31/10) di Aula SMAN 1 Tilatang Kamang di Pekan Kamis Nagari Koto Tangah .

Prosesi tanya jawab, pengucapan janji Tri Satya, pembacaan Ikrar dan Pelantikan Pengurus Mabiran, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam oleh Khairul Koto Selaku Wakil Ketua Kwarcab/Ketua Bidang Organisasi Keuangan Usaha dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Agam.

Selesai pelantikan Pengurus Mabiran oleh Ka.Kwarcari, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwarran oleh Ketua Mabiran, serta pelantikan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) oleh Ketua Kwarran.

Ka.Kwarcari Ir. H. Jetson, MT di awal sambutannya mengucapkan Selamat atas Pelantikan Kakak-kakak sebagai Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran serta pelantikan adik-adik sebagai Pengurus DKR Gerakan Pramuka Kecamatan Tilatang Kamang Masa Bakti 2022 – 2025.

"Semoga Kakak-kakak dan adik-adik dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, mengikhlaskan diri menjalankan tugas sebagai hamparan sawah dan ladang pengabdian kepada Agama, Bangsa, Negara dan Gerakan Pramuka” ungkap  Jetson.

Lebih lanjut Jetson mengajak Pengurus yang sudah dilantik, termasuk para Kepala Sekolah/Madrasah Selaku Kamabigus serta Pimpinan dan Pembina Gudep untuk terus membina, mengembangkan penghayatan Kode Kehormatan Trisatya dan Dasadarma, dilandasi dengan motto “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan” serta semboyan “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”.

Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi, SH Selaku Ketua Mabiran mengucapkan terima kasih kepada Ka.Kwarcari beserta Pengurus/Andalan Cabang, atas kekompakan, kerjasama dan kebersamaan sehingga Pelantikan yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan baik, tertib, lancar dan sukses.

Dengan rasa gembira dan bangga serta penuh semangat,  Syahrul Hamidi langsung memberikan PR untuk Pengurus Kwarran dan Pengurus DKR yang baru dilantik, merapat barisan melakukan kegiatan persiapan dan segera menggelar kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022.

Ketua Kwarran Tilatang Kamang terpilih Hendra Noviandi, S.Pd.SD dalam sambutannya mengajak semua pengurus dan andalan ranting untuk menunaikan amanah yang mulia ini sesuai dengan tupoksi Kwarran, serta mohon binaan lebih lanjut dari Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarcab Agam.

Pelantikan yang kelima tahun ini, selain Ka.Kwarcari dan Wakil Ketua IV yang aktif dalam acara pelantikan ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Beny Sastra, Andalan Cabang Urusan Keuangan Ermawati, Korp Pelatih Elvie Gusra serta Waka II Suwardi yang juga turut dilantik sebagai Sekretaris Mabiran Tilatang Kamang.



Dari unsur Mabiran yang ikut dilantik yaitu Camat, Kapolsek, Koramil dan Kepala KUA Kecamatan Tilatang Kamang, Kepala Puskesmas Pekan Kamis,
Kepala Puskesmas Kapau, Koordinator KB Tilatang Kamang serta Drs. Irsan dan Hj. Meiwalti, S.Pd. (#KK-03.06.0002).



Komentar