Kwarran Ampek Angkek Gelar Kursus Orientasi

 Ampek Angkek - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Ampek Angkek menggelar Kursus Orientasi bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) tingkat SD, SMP/ MTs/SMA/SMK se-Amprk Angkek, Sabtu (29/10) di SMP Negeri 2 Ampek Angkek.

Kursus yang berlangsung satu hari penuh itu dibuka Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam diwakili Wakil Ketua IV, Khairul Koto.

Ketua Harian Kwarcab Agam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka IV mengatakan, Kamabigus selaku anggota dewasa bertanggungjawab melakukan pengelolaan organisasi gugus depan, pemegang kendali sebagai pembuat kebijakan, pemimpin dan penyelenggara kegiatan.

"Dalam konteks inilah Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam menyambut baik dan memberikan apresiasi luar biasa kepada Kwarran Ampek Angkek yang telah menyelenggarakan kursus orientasi bagi Kamabigus.

Melalui kegiatan kursus orientasi diharapkan kepada peserta memiliki pemahaman dan bermanfaat bagi kepala sekolah selalu Kamabigus, sehingga berdampak pada peningkatan pembinaan Pramuka di setiap sekolah/madrasah.

Setelah kegiatan ini kepala sekolah melalui guru-guru dan pembina di Gudep masing-masing dapat menginternalisasikan nilai-nilai keutuhan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam dan kemandirian para peserta didik,"ungkap Kakwarcab.

Sebelumnya Kamabiran Ampek Angkek melalui anggota Mabiran, Maswir dalam sambutannya mengajak semua peserta agar mengikuti kursus dengan semangat dan utuh sampai akhir.

"Kepada pengurus Kwarran kami mengimbau agar selalu menjalin koordinasi dan komunikasi antar sesama pengurus dan anggota, sehingga semua program yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik dan lancar,"pesannya 

Ketua Kwarran Ampek Angkek, Imam Maulana Arrasuli dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan kursus orientasi merupakan salah satu program kerja jangka pendek dari Kwarran. Dan akan dilanjutkan dengan kegiatan lain yang lebih besar lagi.

Pembukaan kegiatan orientasi dihadiri andalan cabang serta anggota Mabiran, Maswir yang juga menjabat sebagai Koordinator Unit Kerja Pendidikan Kecamatan Ampek Angkek 

Bertindak selaku pemateri pada kegiatan, yaitu Waka IV Kwarcab, Khairul Koto dan Rina Mala Putri. (Maswir Chaniago).

Komentar