SMAN 1 Ampek Angkek Pusat Kegiatan JOTA - JOTI Kwarcab Agam

 


Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Agam melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) pada atahun ini tetap melaksanakan dan mengikuti kegiatan JOTA Nasional ke-85 dan JOTI ke-43 Tahun 2022 bekerjasama dengan ORARI Lokal Bukittinggi-Agam.

“Berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan bersama antara Kwarcab Agam dengan Ketua ORARI Lokal Bukittinggi-Agam, JOTA – JOTI tahun ini dipusatkan di SMAN 1 Ampek Angkek Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam” ungkap Khairul Koto Selaku Wakil Ketua Kwarcab.

JOTI – JOTI (Jamboree On The Air - Jamboree On The Internet) atau Jambore di Udara - Jambore di Internet merupakan sarana untuk mewartakan kegiatan kepramukaan. Gerakan pramuka mengajak para Pramuka untuk menggu nakan tagar (hashtag) #Setiap Pramuka adalah Pewarta. Ini adalah tagar untuk mengingatkan bahwa setiap pramuka sebaiknya mampu berperan sebagai pewarta juga.

JOTI – JOTI adalah kegiatan kepanduan digital terbesar di dunia yang dikelola oleh WOSM yang berlangsung secara daring dan melalui udara. Kegiatan ini berbasis pendidikan yang menyatukan lebih dari 2,5 juta anggota pandu dari seluruh dunia setiap tahunnya pada minggu ke-3 bulan Oktober untuk akhir pekan kepanduan dan persahabatan.

Kaum muda dapat belajar tentang teknologi komunikasi serta dapat terhubung dengan sesama anggota pandu dari lebih dari 171 negara, dan memungkinkan pesertanya mempelajari tentang Kepanduan dan nilai-nilai kewarganegaraan global. kegiatan ini terbuka untuk Pandu di seluruh dunia dan masyarakat, memungkinkan anak muda untuk terhubung dan berkomunikasi satu sama lain menggunakan Internet dan radio amatir.

Lebih lanjut kak Khairul Koto menyebutkan, bahwa kegiatan JOTA-JOTI dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 16 Oktober 2022, In Sya Allah akan dibuka oleh Ka.Kwarcari Gerakan Pramuka Kabupaten Agam pada hari Jum’at (14/10) mulai pukul 14.00 WIB dan penutupan hari Minggu (16/10) berakhir pukul 14.00 WIB.

Untuk itu mari kita ikuti dan sukseskan kegiatan JOTA – JOTI ini secara bersama-sama dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehtan Covid-19, menghindari kerumunan dan mobilitas. (03.06.0002)


Komentar