Formulir Kontak

Jumat, 04 November 2022

 

Perkemahan Bakti Satuan  Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 18 November 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Provinsi Sumatera Selatan, dengan tuan rumah Kwarda Sumatera Selatan.

 

Peserta Pertikaranas Tahun 2022 merupakan anggota Saka Bhayangkara utusan 33 Kwartir Daerah (kwarda), mengirim 2 umpi Putra (16 orang) dan 2 umpi Putri (16 orang), serta tuan rumah Kwartir Daerah Sumatera Selatan utusan 17 kwartir cabang (kwarcab), masing-masing  2 umpi Putra (16 orang) dan 2 umpi Putri (16 orang).



Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif di Saka Bhayangkara dan Pramuka Garuda sebagai peserta Pertikaranas, merupakan utusan  Kwarda, telah mendapatkan vaksinasi III/Booster, dibuktikan dengan sertifikat vaksin, serta asuransi kesehatan dan surat keterangan sehat dari dokter.

 


Berdasarkan hasil pertemuan dengan Kasat Bimas Polres Agam Iptu Azwir Yani Selaku Pimpinan Cabang Saka Bhayangkara Polres Agam, yang datang ke Sekretariat Kwarcab Agam bersama Mursyid Andalan Cabang Urusan Humas pada Senin (24/10), sebut Khairul Koto Selaku Wakil Ketua Kwarcab, bahwa Pinda Saka Bhayangkara meminta 1 (satu) orang peserta Putra dari Pincab Saka Bhayangkara Kwarcab Agam.

Dari pertemuan tersebut disepakati satu orang putra Duta Agam yang akan dikirim sebagai peserta Kontingen Sumbar adalah Pramuka Penegak yang aktif, fisiknya bagus, memiliki pengetahuan dan keterampilan kepramukaan, serta yang teramat penting punya jam terbang yang relatif tinggi” ungkap Khairul Koto.

 


Alhasil, disepakati Agel Pratama Pramuka Penegak Gudep Pangkalan SMAN 2 Lubuk Basung dipercaya sebagai Duta Agam menjadi Peserta Pertikaranas IV Tahun 2022 Kontingen Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

Agel Pratama putra kelahiran Palembayan 6 September 2004 merupakan anggota pramuka aktif, alumni Jambore Nasional X Tahun 2016 di Cibubur Jakarta, fisik bagus, dan Danton Terbaik Lomba PBB Singgalang Crown Competition di SMAN 1 IV Koto, semi finalis LCT dan Danton pada GPD 2022 Tingkat Sumatera Barat.

 


Semoga Agel Pratama sukses mengikuti rangkaian kegiatan Pertikaranas IV Tahun 2022 dari awal sampai akhir dan sukses mengharumkan Kwarcab dan Saka Bhayangkara Kabupaten Agam di tingkat Provinsi dan Nasional. #KK-03.06.0002




Comments 0