Ampek Nagari Kembali Eksis : Pangkalan SDN 19 Pasir Tinggi Gelar Perjusami Perdana

Ampek Nagari (Pusinfo Pers kwarcab Agam)-Gerakan Pramuka Gugus depan 014-037 dan 014-038 Sekolah Dasar Negeri 19 Pasir Tinggi adakan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan mulai 25 sampai 27 November 2022.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta Pramuka Penggalang. Para peserta sangat antusias dan senang sekali, karena di sini mereka dapat pengalaman  baru dan ini merupakan kegiatan perkemahan pertama bagi mereka.

 Pada upacara pembukaan, Kak Sutiarman S. Pd selaku Waka 1 Kwarran Ampek Nagari yang juga Andalan Cabang Kwarcab Agam bertindak sebagai Pembina Upacara dan dihadiri juga oleh Andalan Ranting lainnya serta anggota Dewan Kerja Cabang Agam. 

 

Dalam sambutannya Kak Sutiarman mengatakan, semoga cuaca selama berkemah baik-baik saja dan Perjusami dapat terlaksana dengan lancar karena hari-hari sebelumnya wilayah kita selalu di guyur hujan. 

 "Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Kamabigus SDN 19 Pasir Tinggi dan para panitia kegiatan yang telah menyelenggarakan dan mengemas acara Perjusami ini secara apik, dimana kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib. Mudah- mudahan dengan bangkitnya SDN 19 Pasir Tinggi ini semoga bisa menjadi pemicu semangat bagi Gudep lain yang ada di Kwarran Ampek Nagari khususnya, dan Kwarcab Agam pada umumnya" Ujarnya dalam pembukaan. 

Kak Rika Susanti S. Pd, M. M. selaku  Kamabigus SDN 19 Pasir Tinggi berharap semoga dengan terlaksana perjusami ini para peserta mampu melakukan semua kegiatan dan bisa lebih menerapkan perilaku dan jiwa pramuka sehingga bisa mengetahui pramuka dan sifat-sifat pramuka yang penuh dengan kerjasama, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu dengan persami kita bentuk pribadi yang berakhlak mulia, disiplin, dan memiliki nilai-nilai pancasila serta melestarikan lingkungan hidup. (Selvina Armanza)

Komentar