Formulir Kontak

Selasa, 15 November 2022


Agam, (Pusinfokwarcabagam) 

Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Agam menyelenggarakan Sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif dengan tema Saka Adhyasta Pemilu dilaksanalan Rabu (16/11) di Lubukbasung.

Demikian disampaikan Wakil Ketua IV Khairul Koto, yang juga Kepala Sekretariat Kwarcab Agam saat dihubungi melalui telepon selulernya Senin (14/11) dari Lubukbasung.

Disebutkan Khairul Koto bahwa pihak Bawaslu Agam  diwakili 2 orang  Komisioner Bawaslu yang juga Majelis Pimbimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Adhyasta Pemilu yelah melakukan kunjungan ke Sekretariat Kwarcab Agam di Lapau Talang Lubukbasung dengan misi yang sama menyampaikan surat pelaksanaan sosialisasi dengan peserta Anggota Pramuka Saka Adhyasta Pemilu kecamatan dan pengurus.

Mabisaka Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam Okta Mulia, menyebutkan bahwa sesuai hasil rapat pleno di Bawaslu disepakati kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema "Saka Adhyasta Pemilu" digelar pada hari Rabu (16/11) di Hotel Sakura Syariah Lubukbasung.

Disebutkan Okta Muhlia sesuai hasil RT rapat terkait dengan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan menghadirkan Peserta Kwarcab, Kwarran, Pincab Saka, Anggota/Calon Anggota Saka dan pengurus Saka Adhyasta Pemilu kecamatan sebanyak 3 orang.


Ketua Bawaslu Agam Elvys ST saat dihubungi juga mengatakan bertindak sebagai Nara Sumber : Malse Yulivestra (Akademisi): Pengawasan Partisipatif Dalam Pemilu. Khairul Koto (Praktisi) : Pembentukan Kesakaan (Saka Adhyasta Pemilu). Bawaslu Provinsi/Bawaslu Kabupaten Agam:  Pengembangan Pengawasan Partisipatif (Saka Adhyasta Pemilu) dan juga diharapkan kehadiran Bawaslu Provinsi Muhamad Khadafi, S.Kom dan dari Bawaslu Agam Okta Muhlia, SE, M.Si, kata Elvys. (Yun.S)

Comments 0