Roda Organisasi Suatu Siklus Terus Berputar "Ka.Kwarcari Lantik Camat Canduang Mhd Noviardi Ismail Sebagai Ketua Mabiran"

 


Canduang (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Kaderisasi dan pergantian tonggak estafet kepemimpinan sebagai suatu siklus yang berputar terus dengan gradasi yang meningkat,  terus berlanjut dalam organisasi Gerakan Pramuka di wilayah kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam.

Pada Senin (28/11) Ketua Harian Kwartir Cabang (Ka.Kwarcari) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam kak Jetson melantik secara resmi Camat Canduang Mhd Noviardi Ismail sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) di Aula Kantor Camat Canduang Kabupaten Agam Sumatera Barat.


Selesai  pelantikan Pengurus Mabiran Masa Bakti 2022-2025 oleh Ka.Kwarcari, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) oleh Ketua Mabiran, serta diakhiri dengan pelantikan Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Canduang oleh Ketua Kwarran.

Atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Saya mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Kakak-kakak sebagai Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran serta Pelantikan adik-adik sebagai Pengurus DKR, ucap Jetson.


Lebih lanjut Ka.Kwarcari menyebut bahwa pelantikan hari ini merupakan langkah awal yang harus dilakukan sekaligus dalam rangka merealisasi Tri Satya dan Ikrar yang sudah diucapkan, serta keluarkanlah ide kreatif dan kontruktif guna memajukan  kepramukaan  khususnya di Kecamatan Canduang.


Camat Canduang Selaku Ketua Mabiran turut mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan pelantikan hari ini, serta berharap agar Pengurus Kwarran segera menyusun program kerja dan finalisasi dalam rapat kerja dengan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus).


Astati Selaku Ketua Kwarran Terpilih dalam sambutan perdananya memohon dukungan, arahan dari Kwarcab, Mabiran, Mabigus dan Pengurus serta kerjasama dalam mengemban amanah yang telah diberikan.


Prosesi pelantikan 3 kepengurusan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Lagu Kebangsaan Indonesia, pembacaan SK Kwarcab oleh Waka Kwarcab Khairul Koto, dan diakhiri dengan Lagu Hymne Pramuka dan Bagimu Negeri serta pembacaan doa. (#KK-03.06.0002)


Komentar