Formulir Kontak

Kamis, 17 November 2022

 

Malalak, (Pusinfokwarcabagam) - Dua Orang Pramuka Penegak dari Kwartir Ranting (Kwaran) Malalak, mengikuti sosialisasi pengawasan pemilu yang diselenggarakan Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam bekerjasama Bawaslu Agam, Rabu (16/11) kemaren di Lubukbasung.

Demikian disampaikan Ketua Kwaran Malalak Ali Imran, M.Pd. saat dihubungi selesai pelaksanaan sosialisasi melalui telepon selulernya, Kamis (17/11) dari Malalak.

Disebutkan Ali Imran yang hadir bersama calon anggota Saka Adhyasta Pemilu dari Malalak, yaitu Mellisa dan Zilfi, bahwa dengan diikutinya sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema Saka Adhyasta Pemilu sebagai pengetahuan bagi peserta tentang tugas dan tanggungjawab serta bentuk kegiatan Saka Adhyasta Pemilu itu sendiri.


Dengan telah diikutinya sosialisasi pihak Kwaran akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Panwaslu Kecamatan untuk membentuk Saka Adhyasta Pemilu di kwarran, insyaallah kata Ali Imran.


Setelah koordinasi pihak Kwaran juga berkoordinasi dengan Camat selaku Kamaniran Kwaran Malalak, sekaligus membicarakan bagaimana rencana kerja dan langkah-langkah dalam pembentukan Saka Adhyasta Pemilu kecamatan Malalak, tambah Ali Imran.


Terbentuknya Saka Pramuka Adhyasta Pemilu selain meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Pemilu, keberadaan Saka Adhyasta Pemilu dalam menyongsong Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, merupakan tonggak penting keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam menegakkan penyelenggaraan demokrasi Indonesia ungkap Ali Imran mengutip sambutan Ketua Bawaslu Agam Elvys.

Saka Adhyasta Pemilu diharapkan menjadi pelopor dan inspirator bagi generasi milenial berpartisipasi dalam pengawasan pemilu. Melalui Saka Adyasta Pemilu diharapkan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu dan terwujudnya Pemilu yang Bebas, Umum, Langsung dan Rahasia, serta Jujur dan Adil. Demikian diungkapkan Ali Imran mengutip sambutan Ketua Bawaslu Agam Elvys, saat pembukaan. (Yun.S)

Comments 0