Formulir Kontak

Rabu, 09 November 2022


Kapalo Banda, Taram - Gugus Depan 15.045 dan 15.046 MTsN 7 Agam laksanakan Hiking dalam rangka pengukuhan Pramuka Penggalang dan kenaikan tingkat pada selasa (08/11) di Kapalo Banda Taram, Lima Puluh Kota yang di ikuti oleh 298 orang anggota Pramuka dan didampingi oleh kurang lebih 45 Guru dan Pembina Pramuka  MTsN 7 Agam.
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecintaan terhadap alam dan kasih sayang sesama manusia serta menjadikan anggota pramuka yang lebih tangguh, kuat mental, fisik dan bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota Pramuka dilepas dari Gugus depan menuju Kapalo Banda Taram mengguna truk dan sesampaianya disana mereka dikumpulkan perregu dan berjalan menuju posko-posko yang sudah dibentuk oleh Panitia Hiking. Acara terakhir kembali kelapangan utama untuk upacara.

Kepala sekolah selaku Kamabigus Salman S.Ag dalam amanat beliau menyampaiakan kepada seluruh anggota pramuka MTsN 7 Agam bahwa " kita harus siap ditempa untuk menjadi anggota pramuka sesungguhnya tidak boleh cengeng. Harus bertanggungjawab, tulus dan ikhlas berbakti. Harus memiliki inisiatif untuk dirinya dan lingkungan sekitar yang bisa berguna untuk kedepannya. Ada sebuah peribahasa "pai sabalum disuruah baranti sabalum ditagah" begitulah hendaknya seorang pramuka, ujar Kamabigus."
Semoga Gerakan Pramuka MTsN 7 Agam kedepannya lebih baik dan lebih giat lagi dalam berkegiatan dan menciptakan anggota yang berguna dimana pun dan bagi banyak orang dikemudian hari. (Weni)

Comments 0