Formulir Kontak

Minggu, 13 November 2022

 


Lubuk Basung (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Hari ini Ahad (13/11) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam menyelenggarakan Seleksi dalam rangka memilih Pramuka Terbaik sebagai  Calon Peserta Kemah Bela Nagera (KBN Tingkat Nasional Tahun 2022.

Seleksi Calon Peserta KBN dibuka secara resmi oleh Ka.Kwarcari diwakili Waka Kwarcab Khairul Koto bertempat di Sekretariat Kwarcab Agam Lapau Talang Lubuk Basung.

“Kita berkumpul hari ini dalam rangka menindaklanjuti surat Kwarcab Agam perihal Panggilan Seleksi Calon Peserta KBN Tingkat Nasional Tahun 2022. Surat tersebut lahir dalam rangka menindaklanjuti surat Kwarda Sumbar, dan surat Kwarda diedarkan dalam rangka menindaklanjuti surat Kwarnas Gerakan Pramuka” sebut Khairul Koto di awal sambutannya.


Lebih lanjut Khairul Koto menyebutkan, KBN Tingkat Nasional Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 22 Desember 2022 di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu, diikuti oleh utusan 33 Kwarda se-Indonesia serta tuan rumah Kwarda Bengkulu mengikutsertakan 10 Kwarcab, masing-masing mengirim 2 Umpi Putradan 2 Umpi Putri, setiap Umpi berjumlah 16 orang. 


Khusus untuk Kontingen Sumbar, Kwarda 03 Sumatera Barat meminta setiap Kwarcab mengutus 2 orang (1 Putra dan 1 Putri) Pramuka Penegak atau Pandega minimal Penegak Bantara, yang hari ini akan kita proses, ucap Khairul Koto.

Seleksi Calon Peserta KBN Tingkat Kwarcab Agam diikuti sebanyak 14 orang Pramuka Penegak, berasal dari 7 Pangkalan, yaitu Pangkalan SMAN 1 Tanjung Mutiara, SMAN 1 Banuhampu, SMKN 1 Lubuk Basung, SMKN 2 Lubuk Basung, MAN 1 Agam, MAN 3 Agam dan MAS Sumatera Thawalib Parabek.


Dalam pelaksanaan seleksi ini, Kwarcab Agam menugaskan 3 orang sebagai Tim Seleksi, yaitu Suwardi Selaku Waka Kwarcab/Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, Khairul Koto Selaku Waka Kwarcab/Ketua Bidang Organisasi Keus dan Abdimas yang juga Korp Pelatih, Beny vSastra Selaku Sekretaris Kwarcab serta Elvie Gusra Selaku Anggota BP Diklat Pusdiklatcab yang juga Korp Pelatih.


Pramuka Penegak yang mengikuti seleksi bersinergi dengan hasil seleksi, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sebagai Duta Kabupaten Agam mengikuti KBN Tingkat Nasional Tahun 2022.

Bahkan muncul saran agar Pramuka Penegak Kelas X dan Kelas XI yang belum terpilih ke KBN Nasional Tahun 2022, dipertimbangkan oleh Kwarcab.Agam memperoleh 1 tiket untuk menjadi peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 (#KK-03.06.0002).


Comments 0