Formulir Kontak

Selasa, 08 November 2022


Palupuh (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam Ir. H. Jetson, MT melantik secara resmi Pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Palupuh Masa Bakti 2022-2025 yang diketuai Camat Palupuh Zulfikar Zulkifli, S.Sos, M.Si Selasa (8/11) bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Basung.

Selesai pelantikan Pengurus Mabiran, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Palupuh Masa Bakti 2022-2025 oleh Camat Palupuh Zulfikar Zulkifli Selaku Ketua Mabiran.


Kegiatan pelantikan ini berjalan dengan khidmat, tertib dan sukses, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Pramuka Penegak Gudep Pangkalan SMAN 1 Palupuh, serta mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara.



Pada saat pembacaan SK Kwarcab oleh Khairul Koto Selaku Wakil Ketua Kwarcab, setiap Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran dengan tertib prenuh percaya diri berdiri pada posisinya, membentuk rantai persahabatan, sebagai satu kesatuan tanpa terputus, terpusat pada bendera Merah Putih pada dada dekat detak jantung, sebagai tanda bahwa selama jantung masih berdetak, selalu ingat akan tugas dan kewajiban dalam Gerakan Pramuka.

Atas kesuksesan pelaksanaan pelantikan ini. Jetson Selaku Ka.Kwarcari mengucapkan Selamat dan Tahniah kepada Ketua beserta jajaran Pengurus Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Palupuh yang baru dilantik.

Lebih lanjut Jetson berharap, semoga tugas dan tanggung jawab yang terpatri pada saat tanya jawab dan ikrar yang telah diucapkan bersama dapat ditindaklanjuti dan direalisasiakan.


“Saya mengajak kakak-kakak, untuk selalu memperkuat komitmen dalam mengemban tugas-tugas kepramukaan, dilandasi dengan sikap ikhlas yang tertuang dalam moto Pramuka Satyaku Kudarmakan - Darmaku Kubaktikan, serta Ikhlas Bakti - Bina Bangsa - Berbudi Bawa Laksana”, ucap Jetson.

Ketua Kwarran Palupuh Terpilih Jonrinel, S.Pd dalam sambutan perdananya merasa senang dan bangga atas suksesnya pelaksanaan pelantikan ini setelah masa kepengurusan berakhir tahun lalu.



Camat Palupuh Zulfikar Zulkifli juga ikut bangga atas suksesnya pelantikan ini, dan mengajak semua Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran hasil Musran 2 Agustus 2022 bertekad untuk memajukan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Palupuh

Jajaran Kwarcab yang turut hadir pada acara pelantikan ini, Sekretaris Kwarcab Benny Sastra, Andalan Cabang Ermawati Sabir dan Elvie Gusra mewakili Pusdiklatcab/Korp Pelatih Kabupaten Agam.



Sementara pejabat Kecamatan yang mengikuti acara pelantikan ini, seperti Kapolsek Palupuh, KUK Pendidikan, Kepala KUA, Kasi Kesotek, Kasi PMN serta seluruh Kepala SD/MI, SMP/MTs dan SLTA se-Kecamatan Palupuh. (#KK-033.06.0002) 

Comments 0