Dr. Mhd. Lutfi AR, SH, M.Si Lantik Roza Syafdefianti, S.STP, M.Sc Camat Tanjung Raya Sebagai Ketua Mabiran


Maninjau (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Untuk kedelapan kalinya tahun ini Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam melaksanakan rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran, Pengurus LPK dan Pengurus DKR Gerakan Pramuka Kecamatan masa bakti 2022-2025.

Kamis (8/12) Ketua Kwarcab  diwakili Wakil Ketua Dr. Mhd. Lutfi AR, SH, M.Si melantik Pengurus Mabiran yang diketuai Camat Tanjung Raya Roza Syafdefianti, S.STP. M.Sc bertempat di Aula Kantor Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. 

Pengurus yang dilantik tampil satu persatu setelah jabatan/namanya disebutkan dalam Surat Keputusan (SK) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam yang dibacakan Khairul Koto yang juga Wakil Ketua Kwarcab, dimulai dari SK Pengurus Mabiran, lalu SK Pengurus Kwarran dan SK Pengurus LPK Kwarran Masa Bakti 2022-2025. 


Selesai pelantikan Pengurus Mabiran oleh Wakil Ketua Kwarcab, langsung dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Kwarran dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua Kwarcab yang merupakan satu-satunya Pengurus Kwarcab Agam bergelar dokter, mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Kakak-kakak sebagai Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran dan Pengurus LPK Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya.


“Semoga Kakak-kakak dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, membentuk dan menjiwai Kwartir Ranting secara tulus, menyusun dan melaksanakan rencana kerja secara bersama dan berkesinambungan, mengutamakan koordinasi dan kerja sama sesama pengurus Mabiran, Kwarran Mabigus dan Pembina Pramuka Gudep, mengingat ujung tombak dan pangkalan utama kegiatan kepramukaan berada di Gudep” tutur Mhd. Lutfi AR.

Diakhir sambutannya, Mhd. Lutfi AR menitipkan masa depan generasi muda milenial Kecamatan Tanjung Raya kepada kakak-kakak semua, melalui berbagai kegiatan, pelatihan, pendidikan, dan kegiatan apa pun namanya yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka di seluruh tanah air kita tercinta ini.


Camat Tanjung Raya Roza Syafdefianti, S.STP, M.Sc selaku Ketua Mabiran dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kwarcab atas kerjasamanya serta Ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran dan Pengurus LPK Kwarran Tanjung Raya hari ini.

Roza Syafdefianti mengingatkan semua yang telah dilantik, pelantikan ini jangan hanya sekedar pelantikan saja, jangan sampai pelantikan tanpa kenangan dan tanpa kegiatan, tetapi mari janji Tri Satya yang sudah diikrarkan kita realisasikan, mari kita bina anak bangsa generasi penerus Kecamatan Tanjung Raya dengan berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan “Tanjung Raya Yang Gemilang” sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Agam di bidang pendidikan kepramukaan.


Sementara Taufik Rusydi, S.Pd yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Kwarran Tanjung Raya, mengajak semua pengurus untuk menyatukan niat membina anggota pramuka yang berpangkalan di SD/MI, SLT dan SLTA ibarat tigo tungku sarangan tigo tali sapilin secara bersama-sama, menghantarkan kaum muda ke masa depan yang lebih baik.


Di akhir sambutannya, atas nama dan mewakili anggota pramuka Kecamatan Tanjung Raya, Taufik Rusydi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Camat Tanjung Raya selaku Ketua Mabiran yang telah menyiapkan fasilitas ruangan atau sekretariat di kantor Camat Tanjung Raya sebagai pusat aktifitas dan pertemuan sesama pengurus kwarran.


Komisioner Bawaslu Agam Okta Muhlia, SE, M.Si yang juga Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisa) Adhyasta Pemilu Kabupaten Agam dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan menyampaikan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.



Okta Muhlia mengajak seluruh anggoota pramuka, baik anggota Muda maupun Anggorta Dewasa untuk berperan aktif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 agar berjalan deokratis. Bersama Bawaslu Awasi Pemilu Bersama Rakyat Tegakkan Keadilan Pemilu. (#KK-03.06.0002)


Komentar