Gudep Pramuka SDN 09 Paladangan Kecamatan Malalak Laksanakan Hiking Ke Sajuta Janjang


Malalak, (Pusinfo Kwarcabagam) - Gugus Depan SDN 09 Paladangan kecamatan Malalak kabupaten Agam, menggelar kegiatan Hiking Pramuka penggalang ke Sajutan Janjang, setelah selesai ujian semester.

Demikian disampaikan pembina pramuka gudep SDN 09 Paladangan, Susilawarmita
saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya dannoesan WhatsApp, Senin (12/12) dari Malalak.
Disebutkan Susilawarmita pembina putri peserta hiking diikuti 16 orang, terdiri dari 8 orang penggalang putri dan 8 penggalang putra didampingi pembina dan majelis guru.

Dilaksanakannya hiking merupakan rencana kerja yang sudah dibuat secara bersama setelah mengikuti beberapa kali latihan di gugus depan. Hal ini sebagai latihan ketangkasan dan keberanian yang dimunculkan nantinya oleh anggota Pramuka penggalang.
Pelaksanaan hiking Pramuka penggalang SDN 09 Paladangan di pelataran puncak sajuta janjang, setelah makan siang dan shalat Zuhur dilanjutkan dengan penampilan bakat seni, yel-yel, permainan, tali-temali dan foto bersama, ungkap Sisilawarmita 

Cuaca saat berkegiatan mendung dan bahkan diguyur hujan turut hadir mendampingi kegiatan hiking pembina putra Jul effendi didampingi 4 orang guru sebagai pembantu pembina. Demikian ditambahkannya.
Kepala sekolah Yusmaini selaku kamabigus secara terpisah menyebutkan bahwa kegiatan hiking yang disukai oleh murid yang tergabung anggota Pramuka penggalang, merupakan kegiatan rutin sesuai rencana, setelah mengikuti latihan beberapa kali kita laksanakan kegiatan dialam terbuka. 

Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan perkemahan bersama yang digelar dalam bentuk Jambore Ranting, semula dilaksanakan tanggal 10 dan 11 Desember ini. Mengingat cuaca saat ini maka pelaksanaan Jambore Ranting direncanakan Januari mendatang, demikian ditambahkan Yusmaini yang baru saja selesai melaksanakan rapat. (Yun.S)

Komentar