Kamabiran dan Anggota Mabiran Serta Pengurus Kwaran Matur Masa Bakti 2022-2025 Telah Dilantik dan Dikukuhkan

      Pelantikan Kamabiran dan   
         Anggota Mabiran Serta 
  Pengurus Kwaran Matur Masa 
              Bakti 2022-2025 


Matur, (Pusinfo Perskwarcab Agam) - Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam melantik dan mengukuhkan Ketua Kamabiran dan anggota Mabiran, dalam suatu acara pelantikan pengurus Mabiran dan Kwaran Matur, Selasa (13/12) di Aula kantor Camat Matur.

Pelantikan Kamabiran oleh Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcari) kwarcab Agam Ir H Jetson,MT, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Kwaran Matur, dengan berbagai pembaharuan.

Disebutkan ketua harian Jetson bahwa pelantikan majelis pembimbing ranting diikuti seluruh walinagari di kecamatan Matur sebagai anggota Mabi. Dengan harapan generasi muda yang berada di wilayah kerja nagari dapat terpantau dan selalu mensupport. Terimakasih kepada Kamabiran dan Kakwaran Matur telah mengikutsertakan Kak Inyiak Wali Nagari sebagai anggota Mabi, ulas Kakwarcari.
Kakwarcab Agam Ir. H. Jetson, MT menyebutkan dalam sambutannya, bahwa Matur punya potensi yang cukup besar dalam kegiatan kepramukaan. Lakukan konsolidasi segera.

Diharapkan Pramuka dapat mengilisi dan mengolah lahan kosong minimal masing rumah memiliki 5 tanaman, agar tampak keasrian melalui Pramuka.

Matur harus berbenah selalu dari kebersihan dan ketertiban, sebab semua orang akan melewati daerah Matur. Untuk itu jangan lengah dan pastikan Matur bisa dalam segala bidang, kata kak Jetson.

Pramuka jadikan suritauladan ditengah masyarakat dan perlihatkan hemat cermat itu dengan baik.

Kepada pengurus Kwaran terutama kepala sekolah selaku Kamabigus untuk selalu mengulang kembali dan membaca UU no 12 tahun 2010 dan ADART Gerakan Pramuka. Satya kudarmakan darmaku kubaktikan. Itulah moto Pramuka yang dilaksanakan dengan Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, tambah kak Jetson.
.    Kamabiran Matur Subchan

Camat Matur selaku Katua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Subchan S.Pi.M.si, mengatakan Matur sangat identik dengan pariwisata.

Melalui kegiatan Pramuka akan menambah semarak geliat pariwisata di kecamatan Matur. Untuk itu pramuka dapat mengisi dan mengolah lahan yang masih kosong untuk dapat ditanami dan dibenahi oleh gerakan Pramuka.
.   Kakwaran Matur Elvie Gusra 

Ketua Kwartir Ranting Matur terpilih, Elvie Gusra dalam sepatah katanya meminta seluruh pengurus ya,ng dibantu dari Kamabigus, dan Walinagari sebagai anggota Mabiran dapat bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan aktifitas kegiatan Pramuka di Kwaran Matur.

Dalam waktu dekat perlu dilaksanakan konsolidasi dan penyusunan rencana kerja kedepannya. Melalui musyawarah membentuk rencana kegiatan. 
.    Walinagari sebagai anggota 
       Mabiran Turut Dikukuhkan

Susunan pengurus inti Kwaran Matur masa bakti 2022-2025, sebagai ketua Elvie Gusra,
Waka l Mhd Syafei S.Ag, Drs. Efendi,M.Pd, (Waka II), Yenita Witri Anis M.Pd, (Waka III) dan Munawir, S.Pd sebagai wakil ketua IV.

Sekretaris, Siska Wahyuni Fitri, S.Pd. Wakil Sekretaris  Suriyani, S.Pd. dan Bendahara Isnaini, S.Pd. serta dilengkapi dengan seksi bidang terkait. (Yun.S)

Komentar