Mabiran dan Kwarran Tanjung Raya Dilantik

 Kwarcab 03.06 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam melaksanakan rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yaitu, pelantikan Pengurus Mabiran, Kwarran, LPK dan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya masa bakti 2022 s/d 2025, Kamis (8/12) di Kantor Camat setempat.

Dari informasi yang didapatkan, Kwarcab Agam sudah melaksanakan kegiatan pelantikan Pengurus Mabiran, Kwarran, LPK dan Pengurus DKR Gerakan Pramuka. Sementara pelantikan di Kecamatan Tanjung Raya  merupakan yang kedelapan di Kabupaten Agam.

Dalam pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Khairul Koto, pengurus yang dilantik tampil satu persatu setelah jabatan/namanya disebutkan mulai dari SK Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran dan SK Pengurus LPK Kwarran Masa Bakti 2022 s/d 2025. 

Dr. Mhd. Lutfi AR, SH, M.Si sebagai Wakil Ketua Kwarcab melantik Roza Syafdefianti, S.STP, M.Sc, Camat Tanjung Raya sebagai Ketua Mabiran. Dalam sambutannya. 

Ketua Mabiran, Roza Syafdefianti mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab atas kerjasamanya serta ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Mabiran, Pengurus Kwarran dan Pengurus LPK Kwarran Tanjung Raya hari in.

Selanjutnya, Taufik Rusydi, S.Pd yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Kwarran Tanjung Raya, mengajak semua pengurus untuk menyatukan niat membina anggota pramuka yang berpangkalan di SD/MI, SLTP dan SLTA ibarat "tigo tungku sajarangan, tali tigo sapilin" secara bersama-sama menghantarkan kaum muda ke masa depan yang lebih baik

Selain bertujuan untuk melantik Pengurus Mabiran, Kwarran, LPK dan Pengurus DKR Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjung Raya, kegiatan ini juga mempererat hubungan tali silaturrahmi antar pengurus Pramuka Kecamatan Tanjung Raya.

 Disana terlihat Darmansyah selaku Pembina Pramuka MAN 4 Agam bertemu dengan Aref Rahman selaku Pembina SMAN Agam Cendekia dan Ririn Gustiara selaku Pembina SD Dama Gadang yang juga merupakan Purna MAN 4 Agam. (Fuji Lestari).

Komentar