Ponpes Modern Diniyyah Pasia Gelar KMD Bagi 97 Santri Kelas 5 Dibuka Oleh Kakwarcab Agam

   Sebanyak 97 Orang Santriwan 
     Santriwati Ponpes Modern 
      Diniyyah Pasia Ikuti KMD 
 Dibuka Oleh Kakwarcab Agam 


Ampek Angkek, (Pusinfo Perskwarcabagam) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0306 Kabupaten Agam diwakili Suwardi,S.Ag selaku Waka II membuka secara resmi Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) ke 20 Pondok Pesantren Modern Diniyyah Pasia kecamatan Ampek Angkek, tahun 2022, ditandai dengan pemasangan tanda peserta, Kamis (15/12) di Pasia.

Wakil ketua II kwarcab Agam Suwardi S.Ag, mengapresiasi kegiatan KMD sebagai persiapan mencetak calon pembina. Untuk itu diminta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.
    Penyerahan Tunggul Latihan 

Wakil ketua kwarcab Suwardi juga berkenan menyerahkan tunggul latihan kepada pimpinan kursus putra Kak  Yunaidi S.M.Pd dan Pinsus putri Andry Kesuma. S.PdI. dalam acara yang penuh semangat dan meriah, diikuti 97 orang peserta santriwan santriwati Ponpes Diniyyah Pasia.
.    Kakwaran Ampek Angkek

Kakwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli, juga memberikan apresiasi yang luar biasa dimana Ponpes Diniyyah Pasia telah banyak melahirkan pembina yang berkualitas setiap tahunnya hampir rata rata 100 orang setiap tahun melaksanakan pengkaderan mencetak pembina melalui kursus mahir tingkat dasar.
Kamabigus di Ponpes Diniyyah Pasia diwakili Nasran Nazir M.Pd. berterimakasih kepada Kwarcab Agam dan Pusdiklatcab Agam yang telah turut membantu kelancaran KMD yang ke 20 tahun 2022.

Disebutkan Nasran Nazir bahwa kegiatan Pramuka diwajibkan di Ponpes yang dipersiapkan menjadi pembina. Apalagi Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib setiap minggu diikuti seluruh santri.

Ketua pelaksana KMD ke 20, Mhd Ihsan Maulana, melaporkan bahwa
Peserta 97 orang terdiri dari 43 orang putra dan 54 orang putri. Berlangsung dari tanggal 15-21 Desember 2022. Pada akhir kegiatan diisi dengan praktek lapangan.

Tema KMD ke 20 tahun 2022 "Dengan kursus pembina mahir tingkat dasar kita bentuk pembina yang berkualitas dan berkarakter".

Tujuan pelaksanaan KMD bagi Santri adalah sebagai bekal pengalaman, pengetahuan dan  dan keterampilan dalam membina pramuka digudep nantinya. Demikian ditambahkan Mhd. Ihsan. 
.   Pemasangan tanda peserta
Selesai pembukaan Kakwarcab Agam berkenan memasangkan tanda peserta dan penyerahan Tunggul latihan Kepada 2 orang Pinsus Yunaidi.S sebagai Pinsus Putra dan Andry Kesuma sebagai Pinsus putri. (Yun.S)

Komentar