Sebanyak 13 Orang Pelatih Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Fasilitasi KMD PPM Diniyyah Pasia



Agam, (Pusinfo Kwarcabagam) - Sebanyak 13 orang Korps Pelatih Pembina Kwarcab Agam mendapat mandat sebagai pelaksanaan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada PPM Diniyyah Pasia Kwaran Ampek Angkek, yang berlangsung mulai 15 Desember 2022 di Pondok Pesantren Modern Diniyah Pasia.

Korps pelatih kwarcab Agam yang mendapat Surat Perintah Tugas dari Kakwarcab Agam nomor 150-0306-C, tertanggal 10 Desember 2022 adalah kak H.Irzal,S.Pd., kak Soeprapto, di kak Yunaidi.S, S.Pd.M.Pd., kak Elvie Gusra, kak Andry Kesuma,S.PdI., kak Rifnal,S.Pd., kak Yusril, S.Pd.MM., kak Maldison, M.Pd. dan kak Imam Maulana Arrasuli,SH.,M.HI.
Sedangkan pelatih putrinya kak Agustinar, S.Pd, kak Astati,S.Pd, kak Deswati,S.Pd., M.Pd. dan kak Rahmi Susri,S.Pd

Demikian disampaikan Kepala Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam H.Irzal,S.Pd. saat rapat persiapan pelaksanaan KMD Selasa (13/12) di Pasia.
Ketua Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Irzal, menyampaikan bahwa PPM Diniyyah Pasia Ampek Angkek setiap tahun menggelar kursus mahir dasar yang diberikan kepada santri yang duduk di kelas akhir.

Kegiatan rutin KMD di Diniyyah Pasia tahun ini sesuai hasil rapat pimpinan Pondok, akan dilaksanakan tanggal 15 sampai 21 Desember 2022 yang dipusatkan di Pondok, kata Irzal.

Pelaksanaan KMD Santri Diniyyah Pasia diikuti sebanyak 97 orang terdiri dari 43 orang putra dan 54 orang putri, dengan dua pimpinan kursus (Pinsus). Dibagian putra sebagai pinsus Yunaidi.S dan pinsus putri Andry Kesuma, kata Irzal sesuai kesepakatan rapat sebelumnya.

Ketua kwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli, SH., M.HI. saat ditemui di Diniyyah Pasia menyambut baik pelaksanaan KMD di Pondok yang digelar setiap tahunnya. Kita berharap dari hasil KMD nantinya para santri yang telah menyelesaikan pendidikan mendapat pengetahuan dan keterampilan untuk dipraktek kelak dilapangan, digudep sekolah dan masyarakat.

KMD di PPM Diniyyah Pasia merupakan KMD yang ke 20 dimana tahun sekarang diikuti 97 orang dan tahun sebelumnya diikuti 108 orang. Kita berharap KMD ke 20 dibuka oleh ketua Kwarcab Agam, korps pelatih kwarcab Agam, dihadiri  unsur Mabiran, pengurus kwaran Ampek Angkek, unsur pimpinan pondok dan kakak pendamping lainnya. 

Ketua Kwarcab Ampek Imam Maulana Arrasuli, sekaligus staf pengajar di Pondok menyebutkan bahwa KMD ke 20 ini dengan pola baru dibagi  2 pinsus, yaitu kelompok Putra dan pinsus kelompok putri, demikian ditambahkan Imam Maulana bersama Irzal. (Yun.S)

Komentar