Sebanyak 15 Gudep Pramuka SD SE Kwaran Sungai Pua Kab. Agam Ikuti Perjusami Dibuka Oleh Waka II Kwarcab Agam



Sungai Pua, (Pusinfo Pers Kwarcab Agam) - Wakil Ketua Kwarcab Agam Suwardi,S.Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Penggalang khusus tingkat Sekolah Dasar Kwaran kecamatan Sungai Pua, Jum'at (9/12) di bumi perkemahan Sariak Sungai Pua.
Kakwarcab Agam merasa bangga dan memberi apresiasi yang luar biasa kepada pengurus kwaran baru,  langsung melaksanakan kegiatan perjusami setelah pelantikan pengurus.
Kegiatan yang terhenti selama 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 saat ini sudah agak longgar namun tetap memperhatikan dampaknya, kata Suwardi.

Sementara itu Camat Sungai Pua Ridwan cukup bangga dengan diadakannya perkemahan Khusus Pramuka penggalang tingkat sekolah dasar se kecamatan Sungai Pua. Ikuti dan laksanakan dengan sebaik-baiknya.
Perjusami melatih para murid dalam segala aspek, termasuk melatih disiplin, melatih memimpin dan dipimpin, kata Camat Ridwan.

Hadir dalam pembukaan Perjusami selain Kamaniran, pengurus kwaran, kamabigus, dan peserta dari 15 gugus depan juga dihadiri korps pelatih kwarcab Agam.

Selama perjusami panitia pelaksana menyebutkan beberapa kegiatan lomba, dan ditutup dengan api unggun. (Yun.S)

Komentar