Sebanyak 97 orang Peserta KMD PPM Diniyyah Pasia Dinyatakan Lulus 100 Prosen

 Sebanyak 97 orang Peserta KMD 
 PPM Diniyyah Pasia Dikukuhkan 
       Sebagai Calon Pembina  
    oleh Kapusdiklatcab Agam


Agam, (Pusinfo Perskwarcabagam) - Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Kapusdiklatcab) Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kamabigus PPM Diniyyah Pasia kecamatan Ampek Angkek, setiap tahun menciptakan puluhan pembina Pramuka melalui kursus mahir dasar dan siap mengabdi dilapangan.

Demikian disampaikan Kapusdiklatcab Agam diwakili Sekretarisnya Yunaidi.S saat menutup secara resmi kegiatan KMD Diniyyah Pasia ke 20 tahun 2022, Rabu (21/12) di bumi perkemahan Harau Payakumbuh.
Disebutkan Yunaidi.S, salut terhadap pimpinan PPM Diniyyah Pasia telah mengagendakan Pramuka sebagai kegiatan ekstra wajib dilingkungan pondok dan setiap kelas 5 diberikan kursus mahir dasar, sebagai persiapan turun lapangan setelah tamat.

Maldison, M.Pd staf pengajar sekaligus pembina Pramuka di Pondok menyebutkan KMD dilakukan setiap tahun, yang telah bekerjasama dengan kwarcab Agam semenjak tahun 2000 membantu pelaksanaan Kursus Mahir Dasar.

Kursus mahir dasar ke 20 tahun 2022 diikuti 97 orang terdiri dari 43 orang putra dan putri 54 orang, dengan kegiatan dimulai tanggal 15-21 Desember. Kegiatan teori dilaksanakan 4 hari di pondok dan praktek lapangan dilaksanakan di bumi perkemahan Limpato Harau Payakumbuh.
Kamabigus di Ponpes Diniyyah Pasia diwakili Maldison berterimakasih kepada Kwarcab Agam dan Pusdiklatcab Agam yang telah turut membantu kelancaran KMD yang ke 20 tahun 2022.

Disebutkan Maldison bahwa kegiatan Pramuka diwajibkan di Ponpes yang dipersiapkan menjadi pembina. Apalagi Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib setiap minggu diikuti seluruh santri, kata Maldison.
Upacara penutup KMD diawali dengan laporan pimpinan kursus Yunaidi.S dan Andry Kesuma menyatakan setelah kegiatan akhir. Penyerahan kembali tunggul latihan dari Pinsus kepada kakwarcab yang diterima ketua kwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli, mewakili kakwarcab Agam, sekaligus pelepasan tanda peserta.
Pinsus KMD Diniyyah Pasia Yunaidi. S dalam laporan kegiatan menyebutkan, bahwa dari hasil penilaian dan pantau pelatih bersama Pelatih pendamping dan hasil musyawarah bersama menyatakan 97 peserta KMD berhasil dengan nilai baik dan lulus 100 persen.

Kakwarcab Agam bersama korps pelatih, pelatih pendamping dan panitia mengucapkan selamat atas keberhasilan peserta KMD Diniyyah Pasia mengikuti pelatihan dengan baik dan berpose bersama. (Yun S)

Komentar